Atasi Pengangguran, OK OCE Sinergi Bersama Universitas Pamulang

Gerakan sosial OK OCE bersama Univeritas Pamulang berkolaborasi untuk mencetak wirausahawan-wirausahawan muda dalam menciptakan lapangan kerja, memiiliki penghasilan sendiri sebelum lulus.

Foto : Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 8.746.008 orang pada Februari 2021. Jumlahnya meningkat 26,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.  Kenaikan angka pengangguran disebabkan krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pandemi dan berbagai ketidakpastian yang menyertainya membuat para pencari kerja – baik mereka yang baru lulus maupun mereka yang harus kembali berjuang mencari kerja karena kehilangan mata pencarian mereka akibat tergilas kondisi ekonomi.

Gerakan social OK OCE bersama Univeritas Pamulang berkolaborasi untuk mencetak wirausahawan-wirausahawan muda dalam menciptakan lapangan kerja, memiiliki penghasilan sendiri sebelum lulus.

“ Kolaborasi OK OCE bersama Universitas Pamulang semoga dapatmengatasi pengangguran yang kian meningkat. Setelah lulus mereka mampu menciptakan lapangan kerja untuk pemulihan ekonomi bangsa,”ungkap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia, Selasa, 15 Februari 2022 melalui aplikasi zoom dalam acara “Penandatanganan MOU bersama Universitas Pamulang”.

Rektor Universitas Pamulang, E. Nurzaman mengatakan, “Kami sangat senang jika para dosen yang mengampu kewirausahaan dapat mengikuti program Training of Trainer atau TOT dari OK OCE  ini. Kami juga memiliki divisi development untuk mengkomunikasikan, dan mewujudkan program kerjasama ini”.

Nurzaman juga menjelaskan bahwa  kuantitas mahasiswa di Universitas Pamulang terbesar, ada sekitar delapan puluh ribu mahasiswa dengan dua ribu Sembilan puluh  dosen. “Tanggung jawab kami bukan hanya meluluskan tetapi jangan sampai mereka lulus kuliah tidak memiliki keterampilan atau berwirausaha,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.