Bangun Sinergi dan Kolaborasi

Pemkot Mojokerto Kerja Sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE

Foto : Walikota Mojokerto saat penandatanganan MOU Bersama OK OCE Indonesia, Jumat, 19 November 2021

Mojokerto-Wali Kota Mojokerto melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Ketua Umum OK OCE INA Makmur Joko Dwitanto di Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat, 19 November 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi, pelaksanaan program dan kegiatan kewirausahaan di Kota Mojokerto.

Kegiatan yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting ini, dihadiri Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, Sekretaris Jendral Perkumpulan OK OC Indonesia Heri Setiawan dan Direktur Kerjasama OK OCE Indonesia Abdul Ghofur. Persetujuan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE.

 “Di saat pandemi Covid-19 tentu diperlukan pendampingan bagi pelaku usaha di Kota Mojokerto. Mengupayakan masyarakat terdampak Covid-19 untuk diberikan pelatihan dan pendampingan agar memiliki keterampilan menjadi wirausaha baru. Upaya pemulihan ekonomi sekaligus menjadi prioritas Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata,” ungkap, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Dengan kerjasama tersebut membuktikan bahwa Pemkot Mojokerto ingin terus berkomitmen membangun sinergi dan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi serta pelaksanaan program dan kegiatan kewirausahaan di Kota Mojokerto. Ning Ita (sapaan akrab, red) berharap, dengan adanya kerjasama ini, akan dapat menjadi gerakan bersama untuk pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19.

“Sehingga dapat menambah jumlah lapangan kerja serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang besar bagi pelaku usaha di Kota Mojokerto,” harapnya.

Ketua OK OCE INA Makmur Joko Dwitanto mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut acara webinar Pemkot Mojokerto dengan Kementerian, inisiasi dari OK OCE INA Makmur pada tanggal 16 Juli 2021 lalu. “Untuk saat ini, ada upaya sinergi yang dapat mendorong kegiatan yang ada di Kota Mojokerto dan terukur dengan OK OCE INA Makmur,” katanya.

Kerjasama antara Pemkot Mojokerto dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE dapat mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya dengan semangat ‘Spirit of Majapahit’. Sehingga ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang berkembang di Kota Mojokerto dapat terfasilitasi.

“Tujuannya adalah untuk berperan aktif dalam membantu mengembangkan kewirausahaan di Kota Mojokerto supaya semakin banyak lapangan kerja dan mendorong wirausaha baru yang memiliki kepedulian sosial,” tambah Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.