Bantu Pulihkan Ekonomi, OK OCE Gandeng SMK Handayani Banjaran Atasi Pengangguran

Bandung- Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan mayoritas pengangguran di Indonesia berasal dari kelompok lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Penduduk dengan jenjang pendidikan akhir SMK yang menganggur mencapai 11,13% pada Agustus 2021. Salah satu alternatif dalam memulihkan perekonomian bangsa yakni dengan menciptakan lapangan kerja.
Gerakan sosial OK OCE merupakan gerakan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Dalam menanamkan mindset kewirausahaan, OK OCE melebarkan sayap kerjasamanya melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yakni SMK Handayani Banjaran yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama MOU yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum OK OCE, Sahmullah Rivqi dan jajaran serta dari Yayasan Pendidikan Handayani 1979 yang diwakili oleh Ketua Yayasan Pendidikan Handayani 1979, Heny Hendrayati.

“ Penandatanganan ini merupakan langkah awal bagi OK OCE bersama SMK Handayani Banjaran dalam menciptakan lapangan kerja. Angka pengangguran yang cukup tinggi dari kalangan SMK, membuat kita terus bergerak untuk memulihkan ekonomi dengan menjadikan lulusan SMK berwirausaha,” ungkap Sahmullah.

Kerjasama ini disambut baik oleh Yayasan Pendidikan Handayani 1979.

‘Harapan dari Yayasan Pendidikan Handayani melalui kegiatan ini adalah lulusan SMK tidak hanya sekedar mempunyai kompetensi keilmuan saja tapi juga punya softskill yang baik, merubah mindset dari job seeker menjadi job creator, sehingga lulusan SMK tidak hanya berpikir untuk mencari pekerjaan tapi juga bisa menjadi wirausaha yang sukses, sesuai visi SMK untuk menghasilkan lulusan yang bisa bekerja, berwirausaha maupun melanjutkan kuliah,” ungkap Heny pada penandatangan MoU, Jumat, 28 Januari 2022, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.