Bantu UMKM, OK OCE Kemanusiaan Borong Produk UMKM di Aceh Besar

Foto: Penyerahan SImbolis OK OCE Kemanusiaan pada UMKM di Aceh

Aceh – Dalam mendongkrak perekenomian masyarakat, cara untuk mengembangkannya dapat melalui  produk-produk berbudaya kearifan lokal khususnya dari berbagai industri kreatif memiliki potensi besar . Melalui inovasi dan kreativitas, produk-produk dari industri kreatif lokal dapat menjadi daya tarik utama penggerak pariwisata untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Pada, 11 November 2021 lalu, komunitas penggerak OK OCE Kemanusiaan, mengadakan kegiatan silaturahmi di kota Aceh Besar, Provinsi Aceh. Dalam kegiatan tersebut OK OCE Kemanusiaan melakukan kegiatan memborong produk UMKM Aceh seperti kerajinan lokal, berbagai macam cemilan makanan serta minuman.

“ Lagi, upaya kami dalam membantu para pelaku usaha khususnya UMKM yang terdampak pandemic, disini kami borong produknya. Kami rutin mengadakan kegiatan ini, juga agar pelaku usaha tetap semangat, bangkit lagi dari keterpurukan”, ungkap Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan.

Tidak hanya itu, bantuan yang diulurkan tidak hanya itu saja, OK OCE Kemanusiaan juga memberikan bantuan usaha Agen OK OCE XPRESS. OK OCE Xpress merupakan mitra dari gerakan sosial OK OCE yang mengajak masyarakat untuk mencoba peluang usaha ekspedisi yang kian naik selama pandemic.

Foto : Penyerahan Simbolis Bantuan OK OCE Kemanusiaan untuk UMKM di Aceh

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan syukur pada OK OCE Kemanusiaan yang dikenal sebagai gerakan sosial, gerakan berbasis penciptaan lapangan kerja tetapi memiliki unit pengelolaan zakat serta unit kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.