Bantuan Usaha Modal UMKM OK OCE Kemanusiaan

Bekasi- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih menjadi penggerak utama dalam memulihkan perekonomian, sebab sektor ini berkonstribusi 61 persen dalam Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Akan tetapi, banyak UMKM yang berjatuhan akibat dampak pandemi Covid-19. Bahkan jumlah UMKM yang terdampak pandemi mencapai 99 persen atau 64,2 juta dari seluruh usaha yang beroperasi di Indonesia.

Era kolaborasi diperlukan saat ini, untuk dapat bahu membahu membangkitkan ekonomi. Seperti yang dilaksanakan oleh gerakan sosial OK OCE Indonesia. OK OCE Indonesia melalui OK OCE Kemanusiaan menyalurkan Bantuan Modal Usaha UMKM Binaan Bank Infaq Al-Hidayah Pondok Gede, Kota Bekasi.

Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan mengatakan, “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat pelaku usaha untuk bangkit lagi meski pandemi belum usai,” ungkapnya saat penyaluran bantuan di Bekasi, Jawa Barat, 30 Desember 2021.

Langkah ini juga didukung penuh oleh Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, mengapresiasi sinergi dan langsung menyasar kepada yang membutuhkan, yakni binaan Bank Infaq Al Hidayah, Pondok Gede, Bekasi.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Ketua Bank Infaq Pusat , Reza Artha,
Ketua Bank Infaq Al-Hidayah, Taufiq, serta Para Pembina Bank Infaq Al-Hidayah dan
Jamaah Bank Infaq Al-Hidayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.