BEM UHO Gandeng OK OCE Kemanusiaan Gelar Program ‘Donasi Sosial’ Korban Banjir Bandang di Konawe Utara

Konawe Utara – Banjir bandang di Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara memberikan dampak kerugian bagi kehidupan masyarakat sekitar, hal tersebut menggerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo dan Lingkar Studi Ilmiah dan Penalaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk bekerja sama membuat program kemanusiaan. Program kemanusiaan tersebut berhasil dijalankan dengan menggandeng OK OCE Kemanusiaan dan Daycare Genpi untuk pemberian Donasi pada Minggu (19/5/2024).

Baca Juga: Bersama OK OCE Indonesia, Universitas Esa Unggul Bentuk Seminar Kewirausahaan : ‘Pentingnya Pesaingan Bisnis’

Ketua OK OCE Kemanusiaan, Budi Nopianto mengatakan, “Program Bantuan Sosial ini merupakan bentuk OK OCE atas bencana yang melanda, kami berharap bisa sedikit membantu dengan bantuan paket sembako, 50 karung beras dan obat-obatan”.

Budi juga menjelaskan bahwa, melalui program bantuan sosial tersebut bisa menjadi wadah OK OCE Kemanusiaan untuk menyadarkan kepada mahasiswa-mahasiswi pentingnya kepedulian sesama, terutama saat bencana melanda.

Ketua Umum LSIP FKIP UHO, Rusid Almunawar turut menjelaskan, “Dalam Quran surat Al-Hadit (7) ditekankan Berimanlah kita kepada Allah dan Rasul, dan juga nafkahkanlah harta kita untuk mereka yang membutuhkan”.

Baca Juga: MSIB Batch 7: Ini Posisi Magang Yang Dibuka di OK OCE Indonesia!

Rusid juga menambahkan bahwa hasil dari donasi yang digalang untuk korban banjir bandang di Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara tersebut disebar secara langsung ke 2 desa terdampak yaitu Desa Puuwanggudu dan Labungga.

Selaku Penggerak OK OCE Indonesia, OK OCE Kemanusiaan akan terus menggerakkan masyarakat dalam mentransformasikan nilai-nilai kebaikan, penguatan kewirausahaan hingga mengatasi berbagai masalah kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *