Bentuk Kepedulian Sosial, OK OCE Qalam Lampung Gelar Program ‘Bantuan Sembako’ ke Puluhan Kecamatan Bandar Lampung

Lampung – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, sejumlah kelompok komunitas masyarakat di berbagai wilayah mempraktikkan kegiatan bagi-bagi sembako sebagai bentuk aksi nyata untuk membantu sesama. Bantuan tersebut banyak menyasar ke mereka yang membutuhkan bantuan.

Aktivitas tersebut juga dilakukan OK OCE Qalam (OOQ) Lampung yang terbentuk dalam program ‘Penyerahan Bantuan Sembako’ ke puluhan penerima manfaat yang merupakan bagian dari anggota UMKM binaan OK OCE Qalam.

Baca Juga: Madezein, Produk Binaan OK OCE STII Raih Penghargaan ‘UMKM Juara 2023’ Jawa Barat

Tepatnya sebanyak 15 UMKM di 15 Kecamatan di Kabupaten Bandar Lampung dan dan 16 UMKM di 16 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran. Program tersebut sudah dimulai pada 27 Mei 2023 hingga bulan November 2023 ini.

Program tersebut berada didalam Pendampingan Santi Iren, Koordinator Program OK OCE Qalam; Santri Triana Bendahara OK OCE Qalam Lampung dan jajaran 

Bantuan Sembako tersebut terdiri dari Gula, Minyak, Terigu, Garam, Kecap, Mie Instan hingga Penyedap Makanan.

Susilawati Soehoed selaku Ketua Umum OK OCE Qalam mengatakan program tersebut bagian dari visi dan misi besar OK OCE Indonesia.

“Kami (OK OCE Qalam) melakukan program Bantuan Sembako tersebut karena mengedepankan visi OK OCE Indonesia yaitu menciptakan Satu Kecamatan Satu Kewirausahaan (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship).

Susi menambahkan, “Melalui kekuatan ekonomi kerakyatan yg terus ditebarkan, OK OCE Qalam Lampung sangat membantu kaum kecil yang ingin berdagang namun tidak mampu utk membayar kios. Diharapkan kami bisa meringankan niat positif mereka.”

Baca Juga: Tingkatkan Kreatifitas UMKM, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class Membuat Nastar’

Susi juga memaparkan selain program sosial Bantuan Sembako, OK OCE Qalam juga rutin melakukan kegiatan Pelatihan berupa ‘Cooking Class’ untuk anggota dan masyarakat.

Tujuan besar dari seluruh program OK OCE Qalam adalah memberikan kepedulian sosial, edukasi dan peluang bisnis untuk individu atau kelompok yang ingin mengembangkan wirausaha.

Susi menekankan bahwa OK OCE Qalam siap berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui beberapa program ini kami bersedia berkolaborasi dengan berbagai stakeholder perusahaan maupun komunitas yang memiliki tujuan yang sama yaitu penciptaan lapangan kerja melalui kewirausahaan sesuai arahan Founder OK OCE yaitu Pak Sandiaga Uno,” jelas Susi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *