Bentuk Penguatan Mata Kuliah Kewirausahaan, OK OCE dan IPI Garut Tandatangani MoU Kerjasama

Garut – Dalam kegiatan MBKM EXPO 2023 dengan tema ‘Gebyar Kewirausahaan’ di Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut pada Kamis (7/12), OK OCE turut hadir menyemarakan dengan mengisi beberapa kegiatan.

Kegiatan yang diberikan adalah ‘Sharing Kewirausahaan’ oleh Founder OK OCE, Dr. Indra Cahya Uno dengan judul ‘Menjadi Wirausaha Sukses Mandiri’ sekaligus Penandatanganan MoU antara OK OCE dan IPI Garut dalam berkerjasama mendorong generasi muda menjadi pencipta lapangan pekerjaan melalui Kewirausahaan.

Baca Juga: OK OCE Qalam Kab. Pringsewu Dorong Emak-Emak Mandiri Melalui ‘Cooking Class’ Pembuatan Lontong Paris

Indra Uno menyatakan turut senang dengan kolaborasi tersebut, karena keduanya memiliki kepedulian terhadap Kewirausahaan.

“Terimakasih kepada IPI Garut atas kerjasama MoU ini, saya sangat senang. Kita harap dengan kesamaan visi edukasi kewirausahaan bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia,” ujar Indra.

Dr. Tetep. M.Pd, Wakil Rektor menilai OK OCE memiliki peran penting dalam menggerakan Kewirausahaan di Indonesia.

“Dengan pengalaman OK OCE yang memiliki peran penting menggerakan Kewirausahaan, saya harap bisa meningkatkan minat mahasiswa-mahasiswi kami untuk berwirausaha sekaligus menguatkan Mata Kuliah kami yang sudah ada sebelumnya,” jelas Tetep.

Baca Juga: Peran Aktif OK OCE Qalam Kab. Pringsewu, Ciptakan Peluang Bisnis Melalui ‘Cooking Class’ Pembuatan Stik Ikan

Berdasarkan data, OK OCE berhasil menyerap 1.572.778 lapangan kerja melalui kewirausahaan, serta telah berkolaborasi dengan hampir 400 mitra dan komunitas penggerak yang ada di seluruh Indonesia.

Tetep menambahkan rencananya kolaborasi tersebut akan berbentuk pembuatan kegiatan Workshop Kewirausahaan, Kelas Umum Kewirausahaan hingga Penguatan Modul Mata Kuliah Kewirasuahaan di IPI Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *