Bersama OK OCE Indonesia, Universitas Esa Unggul Bentuk Seminar Kewirausahaan : ‘Pentingnya Pesaingan Bisnis’

Jakarta – Dalam menciptakan kesadaran pentingnya jiwa kewirausahaan, OK OCE Indonesia selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja melalui pendampingan kewirausahaan bekerjasama dengan berbagai stakeholder. Adapun kali ini bekerjasama dalam membentuk kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan Universitas Esa Unggul pada hari Jumat, 17 Mei 2024 di Ballroom Universitas Esa Unggul, Jakarta.

Baca Juga: Perkuat Skill Pemasaran UMKM, OK OCE Gelar Pelatihan ‘Strategi Efektif Konten VIdeo’

Kegiatan Seminar Kewirausahaan tersebut mengangkat tema ‘Pentingnya Keunggulan Bersaing Dalam Mengembangkan Bisnis’, OK OCE turut hadir dengan menghadirkan praktisi wirausaha sebagai pemateri dalam Seminar tersebut.

Tyana Irakusuma selaku Manager Kerjasama Universitas OK OCE dan Founder Tyara Gallery & Food mengatakan, “Kini generasi Z perlu memiliki mindset kewirausahaan, harapan besarnya adalah tidak kesulitan untuk mencari kerja dan bisa menciptakan lapangan kerja bagi sesama”.

Ia juga melihat generasi muda sekarang sangat haus akan ilmu pengetahuan, sehingga sangat baik jika bisa langsung mempelajari ilmu kewirausahaan dan mempraktikannya dalam kehidupan.

Tya didepan lebih dari 70 mahasiswa/i menekankan bahwa OK OCE Indonesia siap membina setiap orang yang ingin membangin bisnis mulai dari nol, salah satunya melalui Komunitas Penggerak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Branding, ‘Le Putito’ UMKM Binaan Skies Indonesia Hadiri Bazar UMKM di Pelantikan DPP HIPPI

Munawar Aziz, Manager Kurikulum OK OCE dan Founder Best Practice Indonesia mengatakan, “Selain jiwa kewirausahaan, kini generasi muda perlu memiliki jiwa yang kompetitif untuk bersaing menjadi yang terbaik”.

Ia menggambarkan bahwa dengan memiliki jiwa kompetitif, bisa meningkatkan semangat seseorang untuk mencapai target sehingga target bisa lebih cepat terpenuhi.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi foto bersama antara pihak OK OCE Indonesia dan Universitas Esa Unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *