Bersama OK OCE Kemanusiaan, Sandiaga Borong Produk UMKM di Sukabumi

Foto : Sandiaga Uno saat hadir di Desa Cisande, Sukabumi, Minggu, 5 September 2021

Sukabumi- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sangat tertarik dengan produk UMKM Sukabumi. 
Saat mengunjungi Desa Wisata Cisande Sukabumi,Minggu 5 September 2021, Sandiaga Uno memborong sejumlah produk UMKM yang dihasilkan di lokasi wisata tersebut.

“Jadi OK OCE Kemanusiaan ini tadi memborong produk produk UMKM di sini karena teman teman UMKM di sini mengalami penurunan kunjungan wisatawan dan lemahnya kegiatan UMKM sehingga banyak produk produk mereka tidak terbeli,” ungkap Sandiaga, Minggu, 5 September 2021.

Sandi juga mengucapkan syukur pada OK OCE Kemanusiaan yang dikenal sebagai gerakan sosial, gerakan berbasis penciptaan lapangan kerja tetapi memiliki unit pengelolaan zakat serta unit kemanusiaan.

Salah satu produk yang diborong adalah produk hasil kerajinan bambu binaam Dunia Bambu Sukabumi (DBS), yang memang sebelumnya pengrajin mengeluhkan disaat mereka akan membuat sebuah produk ,  dikarenakan khawatir tidak adanya  pembeli,  sehingga membuatnya urung  untuk produksi.

Selain itu juga, produk UMKM yang didominasi dengan kuliner, makanan dan minuman warga desa Cisande juga diborong.

Dalam kunjungannya ke desa Cisande, Sukabumi, Sandi juga mengatakan, ” Sukabumi ini alamnya cantik dan sangat kaya. Saya prediksi akan ada nantinya 2 Juta kunjungan per tahun wisatawan ke Sukabumi, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.