Berwirausaha Bahkan Sebelum Lulus Kuliah, OK OCE Jajaki Kerjasama  Universitas Pamulang

Foto : Foto Bersama Tim OK OCE bersama Tim Universitas Pamulang

Banten – Gerakan sosial OK OCE memiliki visi dalam menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha. Tidak terkecuali bagi generasi millennial hingga Z. Kali ini OK OCE mengunjungi Universitas Pamulang, Jumat, 29 Juli 2022 dalam menindaklanjuti kerjasama. Kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan OK OCE yakni  Azwa Nufi, Seftyana, dan Rimay Kwartiyanti. Sementara dari Universitas Pamulang, Dewi Anggraeni, Debi Citra Dewi, Erliana, Mita Sicilia, Andry Septianto.

Seperti yang diketahui, berdasarkanBadan Pusat Statistik (BPS) per Februari tingkat pengangguran Indonesia tercatat sebesar 5,83% dari total penduduk usia kerja 208,54 juta orang. Hal yang menjadi sorotan, dari jumlah pengangguran tersebut hampir 14% adalah penduduk dengan lulusan jenjang diploma dan sarjana (S1).

Jumlah lowongan kerja yang terbatas dan tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja membuat lulusan diploma dan sarjana semakin sulit mendapatkan pekerjaan. Sedangkan setiap tahunnya terdapat ribuan lulusan sarjana yang menyelesaikan pendidikannya secara bersamaan. Hal ini tentu memerlukan perhatian dan dukungan dalam upaya penyediaan lapangan kerja guna meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dalam hal ini, OK OCE bersama Universitas Pamulang berdiskusi untuk dapat segera mengimplementasikan program kerjasama antara pihak OK OCE dan Universitas Pamulang agar para mahasiswa dapat berwirausaha, bahkan bisa mendapat penghasilan sendiri sebelum lulus.

Program kerjamasa ini tidak hanya ditujukan untuk para mahasiswa saja, tetapi juga untuk dosen Universitas Pamulang agar dapat berwirausaha. Dengan adanya program kerjasama OK OCE bersama Universitas Pamulang diharapkan dapat melahirkan pengusaha muda baru yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja sehingga turut meningkatkan kesejahteraan dan pemulihan ekonomi bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.