Ciptakan Inovasi Peluang Bisnis, OK OCE Qalam Gelar Pelatihan Kewirausahaan ‘Kaos Sablon Custom’

Lampung – Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat, OK OCE Qalam Lampung selaku komunitas penggerak OK OCE Indonesia mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema ‘Pembuatan Kaos Sablon Custom.

Pelatihan yang diadakan di Tanjung Bintang, Lampung Selatan tersebut turut dihadiri lebih dari 20 peserta yang berasal dari Anggota OK OCE Qalam Lampung dan masyarakat umum.

Baca Juga: Yayasan OK OCE Kemanusiaan Terpilih Sebagai Pilar Utama Gerakan Kemanusiaan dalam Rakernas MPZ Dompet Dhuafa 2023

Latar belakang dari Pelatihan tersebut adalah tingginya minat sablon kaos custom untuk kebutuhan masyarakat. Pemateri Pelatihan Kewirausahaan bernama Fathimatul Mahmudzah selaku pelaku usaha Kewirausahaan bidang Industri Sablon Kaos.

Dalam pernyataannya Fathimatul tidak hanya membagikan teknik membuat sablon kaos custom tapi juga manajemen bisnis dan pemasaran digital usaha tersebut.

‘Penting bagi kita memulai usaha sablon kaos custom tidak hanya fokus pada teknik, namun juga manjemen, pemasaran hingga persiapan bahan dan peralatan pendukung industri,” ujar Fathimatul.

Baca Juga: OK OCE Qalam Kab. Pringsewu Dorong Emak-Emak Mandiri Melalui ‘Cooking Class’ Pembuatan Lontong Paris

Susilawati Soehoed selaku Ketua Umum OK OCE Qalam berharap anggotanya bisa mendapatkan pengetahuan hingga ide inovasi memulai bisnis.

“Dengan terus berkembangnya persaingan, saya harap pelatihan ini bisa menciptakan ide kreatif anggota OK OCE Qalam untuk berbisnis dari Ultra Mikro hingga Besar,” harap Susi.

Dalam sesi penutup yaitu sesi tanya-jawab, tidak sedikit peserta yang tertarik memulai bisnis sablon kaos custom tersebut dimulai dari modal yang kecil.

Santi Iren salah satu Koordinator OK OCE Qalam Lampung menyatakan Pelatihan Kewirausahaan akan kembali berlanjut di beberapa titik Kota, Kabupaten hingga Kecamatan di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *