Ciptakan Lapangan Kerja Berkelanjutan: OK OCE, Madinah Group Indonesia, dan TODA Water Terus Berintegrasi

Bekasi– Pada Selasa (21/11), telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara OK OCE, Madinah Group Indonesia, dan TODA Water di MFlash Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk keberlanjutan kerja sama secara formal dari ketiga pihak, setelah sebelumnya sudah bekerja sama selama dua tahun, dalam bentuk penggunaan merek pada Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) OK OCE meliputi botol dan galon.

Pihak OK OCE yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum, Sahmullah Rivqi selaku Sekretaris Jenderal, dan Farid Rifai selaku Bendahara Umum. Adapun dari pihak TODA Water dihadiri oleh Eda selaku Founder, sedangkan Madinah Group dihadiri oleh Deni Dermawan selaku Founder dan CEO beserta jajaran.

Baca Juga: ‘Cooking Class Kopi Jahe’ OK OCE Qalam Lampung, Bentuk Peluang Bisnis dan Edukasi Kesehatan

Dalam pernyataannya, Ketua Umum OK OCE menjelaskan peran OK OCE dalam menciptakan lapangan pekerjaan. “Setiap komunitas/instansi yang bergabung dengan jejaring OK OCE dan membuka lapangan kerja. Dihitung sebagai jumlah lapangan kerja yang telah tercapai. Sampai saat ini terdapat total 1,5 juta lapangan kerja yang telah tercapai. OK OCE bertugas untuk mendampingi komunitas agar bisa mendampingi masyarakat untuk berwirausaha dan terhindar dari ancaman pengangguran,” jelas Iim Rusyamsi.

Lebih lanjut, Founder TODA Water memberikan menggambarkan awal mula TODA dibangun, yaitu dari keinginan untuk memfasilitasi masyarakat membangun bisnis mulai dari skala kecil, tidak hanya untuk mencari keuntungan, tetapi juga keberkahan.

“Terima kasih sudah terus mau berkolaborasi dengan kami yang masih terus belajar untuk maksimal untuk berbisnis syariah sesuai tujuan OK OCE Indonesia,” ungkap Eda, Founder TODA Water, di Bekasi (21/11).

Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan dari Deni Dermawan selaku Founder dan CEO Madinah Group Indonesia. “Hingga kini kolaborasi Madinah, OK OCE dan Toda sudah menciptakan lapangan kerja untuk lebih dari 20 orang sejak 2020. Madinah Group terus berusaha menjalankan bisnis yang bisa menguntungkan seluruh pihak sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Baca Juga: Dorong UMKM Jamaah Masjid, OK OCE Berikan Bantuan Modal Usaha Untuk Masjid Al Irsyad Karanganyar Yogyakarta

Deni juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap perkembangan Madinah Group Indonesia, yang pada awalnya menjalankan Bisnis Air Mineral OK OCE melalui jeri payah yang berat, hingga sekarang bisa maju dan terus berkembang. Ia berharap agar kolaborasi antara OK OCE, Madinah Group Indonesia, dan TODA ini mampu memberikan kebermanfaatan untuk ekonomi masyarakat di Indonesia.

Selain kerja sama pada bidang AMDK, OK OCE dan Madinah Group Indonesia juga menandatangani kerja sama berbentuk PKS untuk kolaborasi MFlash, yang merupakan pusat service serta jual-beli gadget handphone dan laptop. MFlash diluncurkan pada September 2019, sebagai solusi Jasa Service Handphone dan Laptop All Brand dengan segala kerusakan.

Kerja sama ini sejalan dengan visi OK OCE, yakni menjadi gerakan sosial yang mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *