Ciptakan Peluang Bisnis, OK OCE Qalam Berikan Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang Lumer

Lampung – Kebangkitan ekonomi melalui UMKM OK OCE menjadikan para pelaku UMKM mulai menyadari arti dari silaturahmi adalah untuk memperbaiki semua produk dan menumbuhkan antusiasme para pelaku usaha.

Silaturahmi dalam pelatihan kewirausahaan sangat penting untuk dilakukan agar pelaku UMKM menyadari pentingnya ilmu kewirausahaan.

Saat ini, kuliner merupakan salah satu bentuk kearifan lokal yang patut dijaga dan diapresiasi. Salah satu contoh kuliner yang dikenal luas adalah keripik pisang lumer. Keripik pisang lumer adalah camilan yang digemari oleh banyak orang karena kombinasi unik antara manisnya pisang dan campuran saus aneka rasa.

Baca Juga: ‘Voluntrip OK OCE Kemanusiaan’, Jalan-Jalan Berlatar Program Sosial dan Edukasi Masyarakat

Mengetahui peluang usaha dalam kuliner keripik pisang lumer ini, maka dari itu OK OCE Qalam Lampung menggelar ‘Cooking Class’ Pembuatan Keripik Pisang Lumer pada Minggu, 03 Desember 2023 di Pesawaran, Lampung.

“Silaturahmi ke kabupaten Pesawaran bersama member lama dengan cara membuat cooking class dari para pelaku UMKM yang sudah memiliki usaha dan menjaring anggota baru untuk bergabung di OK OCE Qalam, dimana anggota baru masih belum tahu tentang UMKM dan bagaimana caranya bisa mendapatkan perizinan dengan gratis agar produk mereka bisa berkembang,” ungkap Susi selaku Ketua Umum OK OCE Qalam, di Lampung (03/12/2023).

Program cooking class ini rutin digelar OK OCE Qalam, sebagai wadah silaturahmi dan pengembangan skill anggota dan masyarakat sekitar di bidang kewirausahaan.

OK OCE Qalam kedepannya akan terus mengadakan cooking class berkelanjutan di kabupaten Pringsewu, yakni dengan tema pembuatan kue kering lontong Paris dan dessert.

Baca Juga: Tumbuhkan Kesadaran Wirausaha, OK OCE Berikan Pembekalan Kewirausahaan di SMKN 70 Jakarta

Peserta kegiatan ini sangat antusias mengikuti sesi cooking class. “Alhamdulillah mereka sangat antusias dan ada yg langsung masuk menjadi member OK OCE Qalam dan meminta untuk selalu didampingi,” tutup Susi.

Kegiatan tersebut juga merupakan dukungan OK OCE Qalam terhadap Founder OK OCE Indonesia yaitu Sandiaga Salahuddin Uno yang terus menekankan pendampingan terhadap UMKM dan Kewirausahaan untuk menciptakan lapangan kerja lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *