‘Cooking Class Kopi Jahe’ OK OCE Qalam Lampung, Bentuk Peluang Bisnis dan Edukasi Kesehatan

Lampung – Kini tren minuman kopi terus meningkat di seluruh lapisan kalangan, namun hal tersebut perlu dibersamai dengan kebiasaan konsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Melihat hal tersebut, OK OCE Qalam (OOQ) Lampung mengadakan inovasi kreatif berupa ‘Cooking Class Kopi Jahe’ yang diadakan pada Minggu (19/11) di Desa Sungai Langka, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung.

Didalamnya terdapat pelatihan membuat Kopi Jahe yang nikmat sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Dilain hal, tidak hanya memperkenalkan resepminuman kopi jahe, tetapi juga memberikan pemahaman tentang berbagai jenis biji kopi dan variasi jahe yang dapat digunakan.

Baca Juga: ‘Festival Guru 2023’, Ketum OK OCE Indonesia Bagikan Peran Guru Membangun Generasi Pencipta Lapangan Kerja

Pelatihan ‘Cooking Class Kopi Jahe’ tersebut diisi oleh Pemateri bernama Juariah dari Warung Asyilla yang memiliki pengalaman untuk membuat Kopi Jahe.

Peserta yang hadir sebanyak 35 orang UMKM anggota binaan OOQ dari wilayah Kab. Pesawaran dan sekitarnya.

Selain itu juga dihadiri oleh pendamping UMKM OOQ Lampung, Santi Iren; Koorda Bandar Lampung, Ernawati; dan Kepala Dusun 9 Sungai Langka Pesawaran, Sumariyanto.

Juariah mengatakan Kopi Jahe memiliki manfaat untuk dalam tubuh dan luar tubuh.
“Selain berpeluang untuk menjadi bisnis, Kopi Jahe juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit syaraf, mencegah diabetes, melindungi kulit hingga manfaat kecantikan lainnya,” ucap Juariah.

Susilawati Soehoed, Ketua Umum OK OCE Qalam menekankan bahwa program pelatihan ‘Cooking Class’ tersebut akan terus dilakukan secara berkala.

“Cooking Class seperti hari ini akan berkala dilakukan dengan berbagai jenis pelatihan, tujuannya adalah memberikan edukasi sekaligus peluang bisnis baru untuk anggota OK OCE Qalam,” ujar Susi.

Baca Juga: Peluang Bisnis Menggiurkan, OK OCE Forever Gelar Pelatihan Membuat Sambal!

Ia juga sempat mengatakan bahwa ‘Cooking Class’ tersebut merupakan bagian dari kurikulum 7 Tahapan OK OCE Prima (7 TOP) yaitu ‘Pelatihan’ dan ‘Pendampingan’.

Sumariyanto, Kepala Dusun 9 Sungai Langka Pesawaran merespon positif kegiatan di lingkungannya tersebut.

“Terimakasih kepada Komunitas OK OCE Qalam Lampung yang sudah mengadakan ‘Cooking Class’ ini, mendorong warga Dusun 9 Sungai Langka Pesawaran untuk aktif berkegiatan dan produktif menggerakan ekonomi lokal,” ucap Sumariyanto.

Kegiatan ditutup dengan pembagian Kopi Jahe hasil ‘Cooking Class’ ke para peserta dan pengurus OK OCE Qalam Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *