Dukung UMKM Naik Kelas, OK OCE Gelar Pelatihan Foto Produk Menggunakan Handphone

Jakarta – Foto produk yang baik sangat penting bagi pelaku UMKM karena dapat meningkatkan daya tarik dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Selain itu, foto produk yang baik juga dapat membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka secara online melalui media sosial maupun marketplace. Oleh karena itu, pelaku UMKM perlu memperhatikan kualitas foto produk mereka agar dapat memberikan kesan yang baik kepada konsumen.

Pada Rabu, 29 November 2023, OK OCE Indonesia menggelar ‘Pelatihan Foto Produk Menggunakan Handphone’ di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan. Pelatihan diisi oleh Muhammad Fatih Abrar selaku Photographer dan Videographer.

Baca Juga: Penandatanganan Kerja Sama OK OCE Indonesia dengan ESMEA: Tingkatkan Pendampingan Wirausaha di Eropa

“Hal-hal yang dibutuhkan untuk foto produk di antaranya referensi atau ide, kamera handphone, dan lighting atau pencahayaan,” buka Fatih selaku narasumber, di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan (29/11).

Pelatihan ini sangat penting sejalan dengan perkembangan bisnis online yang pesat, sehingga keterampilan UMKM untuk menghasilkan foto produk yang menarik dan berkualitas sangat diperlukan untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan. Dengan menguasai teknik foto produk menggunakan handphone, UMKM dapat memberikan gambar yang menarik dan profesional bagi produknya.

Baca Juga: OK OCE Bersama Finnet Ajak UMKM Melek Sistem Pembayaran Non Tunai

Pada akhir sesi, peserta diberikan kesempatan untuk praktik foto produk berdasarkan materi yang telah disampaikan. Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian pelatihan hingga akhir.

“Pelatihannya menarik karena ada penjelasan materi dibarengi dengan praktik foto produk kita langsung, lalu saya jadi paham bahwa mencari referensi sangat penting. Selain itu, saya jadi tahu bahwa foto pakai HP juga tetap bisa menghasilkan foto yang menarik,” ujar Zirly selaku salah satu peserta pelatihan saat memberikan testimoni.

“Pada intinya foto produk itu tidak hanya tentang bagaimana kita foto terus ada background, melainkan juga harus memperhatikan komposisi, angle, cahaya,” tutup Fatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *