Hadiri Acara ‘Senam Sehat’, Sandiaga Uno Berikan Banper ke Komunitas OK OCE Ina Makmur di Probolinggo

Probolinggo –┬áMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Founder OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno turut menghadiri acara OK OCE Ina Makmur sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah pelaku UMKM ekonomi kreatif (ekraf) di Probolinggo, Jawa Timur.

OK OCE Ina Makmur yang merupakan Komunitas Penggerak OK OCE Indonesia mengadakan acara dengan Tema ‘Senam Sehat Bareng Mas Menteri’, didalamnya terdapat kegiatan sembako murah, materi digital marketing dan lainnya.

Dalam sela-sela kegiatan di Alun-Alun Kota Probolinggo pada hari Sabtu (12/8) tersebut Sandiaga menyempatkan berbincang kepada masyarakat yang menjadi peserta Acara OK OCE Ina Makmur.

Sandi menanyakan tentang traffic penjualan dan hal yang dibutukan UMKM di wilayah Probolinggo.

“Dari pertanyaan saya, bisa disimpulkan alhamdulilah penjualan pada naik, masyarakat membutuhkan ruang pemasaran dan peralatan pendukung pembuatan produk,” jelas Sandiaga Uno dari pertanyaan yang ia lemparkan ke Peserta.

Disesi selanjutnya, Sandiaga turut memberikan Bantuan Pemerintah (BanPer) kepada peserta untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha di Probolinggo.

“Kita harus memberikan program yang sesuai, yaitu harga-harga murah dan bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan salah satunya tadi adalah freezer dan alat-alat fotografi juga untuk digitalisasi. Sehingga target kita 4,4 juta lapangan kerja tahun depan bisa terwujud,” kata Sandiaga.

Ia juga menekankan bahwa bantuan yang diberikan kepada komunitas OK OCE Ina Makmur diharapkan bisa terdistribusi ke pelaku usaha lebih cepat dan tepat sasaran. 

“Buat masyarakat Probolinggo tetap semangat, insyaallah jadi berkah,” tambah Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *