Hadiri HUT OK OCE, Sandiaga Usulkan Ganjar-Mahfud Pakai Program OK OCE

Jakarta – Ketua Bappilu PPP dan Founder OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno berharap program penciptaan lapangan kerja OK OCE dapat masuk ke program KTP Sakti yang diusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Sandiaga menilai bahwa program tersebut dapat memberikan solusi untuk masalah UMKM.
“Ini program yang telah kita lihat sangat bisa mensolusikan masalah UMKM. Jadi seandainya ada satu kartu, termasuk harusnya kartu itu memberikan peluang akses pelatihan, pemasaran, dan permodalan bagi para pelaku UMKM,” ucap Sandiaga seusai acara HUT OK OCE di Naraya Ballroom, Jalan Pemuda, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: Fenomena Wisatawan Lokal: Alasan Mengapa Banyak Masyarakat Lebih Memilih Berlibur ke Luar Negeri

Sebagai informasi, KTP Sakti merupakan salah satu program yang akan dibawa oleh pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Program tersebut akan menyatukan berbagai program bansos menjadi satu kartu terpadu.

Sandiaga mengatakan bahwa dalam 7 tahun terakhir, OK OCE memiliki program P3 yang dinilai mudah untuk diadopsi. Sandiaga menganggap ada kemungkinan OK OCE masuk ke KTP Sakti.

“Salah satu yang dibutuhkan, kami sudah menyampaikan bahwa program P3 ini pelatihan, pemasaran, dan permodalan sudah dilakukan OK OCE selama 7 tahun ini, ini sangat mudah diadopsi. Jadi kalo misalnya akan diinjeksi ke KTP Saktinya, sangat memungkinkan. Sehingga pemegang KTP Saktinya juga bisa mendapatkan pelatihan, pemasaran, dan permodalan,” tuturnya.

Baca Juga: Fenomena Liburan: Mengapa Tempat Wisata Selalu Dicari Saat Waktu Libur Tiba

Sandiaga baru memberikan masukan kepada Ganjar-Mahfud. Selebihnya, ia berkata, Ganjar-Mahfud yang akan menyampaikan program tersebut.

“Tentunya Pak Ganjar dan Prof Mahfud yang akan menyampaikan, tapi kami memberikan masukan untuk diadopsi karena memang UMKM membutuhkan P3, pelatihan, pemasaran, dan permodalan,” kata Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *