Indra Uno : Bersama OK OCE dalam Lapangan Kerja, UMKM diajak Bertahan, Bangkit dan Berkembang (3B)

Foto : Indra Uno, Founder OK OCE, Saat memberikan sambutan di Virtual Bisnis Gathering, Sabtu, 20 November 2021

Kuningan- Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 saat ini secara langsung mempengaruhi sektor perekonomian, salah satunya UMKM yang ada di Indonesia. Beberapa kendala yang dialami UMKM antara lain penurunan produktivitas, penurunan penjualan, permodalan, distribusi terhambat, kesulitan bahan baku, dan sebagainya. Alih-alih terpuruk dengan segala kendala yang ada, para pelaku ekonomi seperti UMKM ini seharusnya bisa bangkit dan mencoba berbagai cara agar usaha yang dijalankannya tetap bisa berdiri dan bertahan di masa pandemi.

Indra Uno selaku Founder sekaligus Ketua Dewan Pembina OK OCE Indonesia, dalam sambutannya disampaikan, ” The Power of Silaturahmi (TPS) dapat memberikan manfaat yang sangat besar dalam pertumbuhan umkm di Indonesia yang di masa pandemi ini perlu memahami kondisi strategi pertumbuhan usaha, dimana UMKM perlu mempunyai pendampingan dalam melakukan 3 strategi yaitu : Dapat Bertahan, Bangkit dan Berkembang”, ungkapnya pada Virtual Business Gathering yang dilaksanakan oleh OK OCE Qalam bersama Seeker Revolution, Sabtu, 20 November 2021, Kuningan, Jawa Barat.

Foto : Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, saat memberikan sambutannya secara luring, Sabtu, 20 November 2021

Indra juga menambahkan, dengan semangat together we are more maka artinya bersama-sama kita lebih besar, lebih kuat, lebih tumbuh, dan lebih semuanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sri Cucu Sukmawati , selaku Kabid Koperasi sekaligus PLT Kabid UMKM, Perindustrian Diskopdagperin Kuningan, yang mengatakan bahwasannya sangat mendukung terhadap adanya acara tersebut, sehingga berharap dapat terus melaksanakan kegiatan rutin pendampingan umkm.

Acara tersebut dihadiri juga langsung oleh Iim Rusyamsi selaku ketua umum OK OCE Indonesia yang memberikan langsung gambaran tentang OK OCE Indonesia, serta menyampaikan bahwa kita harus memiliki prinsip kerja 4 As yaitu :kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas , kerja ikhlas, sehingga tercapai tujuan dalam pertumbuhan usaha.

Agenda Virtual Business Gathering OK OCE #21 Roadshow Jawa Barat 2 yang dilaksanakan oleh OK OCE Qalam bersama Seeker Revolution Organizer dan OK OCE Indonesia melangsungkan kegiatan Roadshow di Ciayumajakuning. Kegiatan tersebut turut hadir para ketua dan anggota penggerak OK OCE antara lainnya : OK OCE Kemanusiaan, Skies Indonesia , OK OCE Forever , OK OCE Sinergitas, OK OCE DC, HRA, OK OCE Mandiri, UGJ Cirebon serta mitra OK OCE yaitu OK OCE Xpress, Eresto, dan mitra penggerak OK OCE yaitu Galeri 24 Pegadaian, LPK Imas Indramayu, BRI, yang mendukung kegiatan di Ciayumajakuning., Mayang Catering.

Dalam acara tersebut di tekankan pada proses pendampingan para anggota, dimana dalam acara terdapat training langsung terkait dengan tahapan 7 TOP, yaitu salah satunya dalam ranah pelatihan disampaikan oleh Hj. Masfu’ah Soematno dari Owner LPK Imas Indah, Pendampingan oleh Moh. Yudi M (Ketua Tax Center UGJ), pemasaran yg di sampaikan oleh Fena dari OK OCE Xpress dan Pencatatan serta Pelaporan Keuangan yg disampaikan Oleh Fatmalia dari Eresto. Dalam acara tersebut juga terdapat program Bazar, serta program Borong Produk UMKM dari OK OCE Kemanusiaan, serta terdapat pemberian bantuan Usaha Jasa Ekspedisi OK OCE Xpress dari OK OCE Kemanusiaan.

Jajaran dari OK OCE Indonesia yang hadir, yaitu : Sahmullah Rivqi (Wakil Ketum OK OCE), Abdul Gofur (Dir. Kerjasama OK OCE Indonesia), Azwa Nufi (Dir.Program OK OCE Indonesia), Rully Marjono (Dir. Riset, Hukum dan Data OK OCE Indonesia), Anne Ardianti (Tim Executive OK OCE Indonesia), Vienkan Bahreyis Khotazan (CEO Seeker Revolution Organizer), Susilawati Soehoed (Ketua Umum OK OCE Qalam), Salman Khabibu (Ketua Umum OK OCE Kemanusiaan), Ida Noormeyda (Ketua Umum SKIES Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published.