Ini 2 Hambatan Mental Dalam Berbisnis Ala Sekjen OK OCE!

Bandung – Gerakan Sosial OK OCE terus melakukan pendampingan bagi komunitas penggerak, yang nantinya dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan berbisnis.

Sahmullah Rivqi, Sekretaris Jenderal OK OCE, menjelaskan, “Takut dan Trauma adalah hambatan mental dalam berbisnis yang bisa saya rangkum dari pelatihan hari ini. Mental itu perlu diterapi, nanti jika sudah moving forward, baru coaching dan mentoring (tahap selanjutnya)”, The Room 19, Bandung, 24 Mei 2024.

Baca Juga: OK OCE Kreasi Buka Akses Pemasaran Pelaku UMKM Hingga Gelar Lomba Kreasi Masakan di Bhifex Bandung

Peserta merupakan anggota dari komunitas Penggerak OK OCE Forever Bandung. Irma, selaku Ketua KPD OK OCE Forever Bandung, mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya pelatihan ini. “Banyak yang punya usaha itu banyak takutnya, takut ga ada modal, takut berkembang, dan yang lainnya. Maka peserta hari ini sangat antusias sekali ikutan”.

Pelatihan yang langsung memberikan terapi dalam mengatasi hambatan mental berbisnis tersebut sangat dirasakan manfaatnya. Nani, salah satu peserta, mengatakan, “Alhamdulilah, setelah mengikuti pelatihan ini, sebelumnya saya banyak sekali ketakutan-ketakutan dalam mengembangkan bisnis saya. Setelah ikut pelatihan ini, bisa saya kikis sedikit-sedikit ketakutan tersebut”.

Baca Juga: Bazar Sembako OK OCE Kemanusiaan:Solusi Atasi Harga Beras Mahal Bagi Warga Jakarta Timur

Pelatihan dalam mengatasi hambatan mental dalam berbisnis diikuti dengan fokus oleh peserta. Hal ini diharapkan ketakutan hingga trauma yang dimiliki dapat dihapus dari dalam diri orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *