‘Kelas Wirausaha’ OK OCE Indonesia x SMK PB Soedirman 1, Ciptakan Generasi Muda Pencipta Lapangan Kerja

JAKARTA – Dalam menjalankan visi misi OK OCE Indonesia yaitu gerakan sosial penciptaan lapangan kerja melalui pendampigan wirausaha, OK OCE terus meluaskan sayapnya dengan berkolaborasi dengan berbagai mitra kerjasama. Salah satunya kolaborasi bersama SMK PB Soedirman 1 dalam Program ‘Kelas Wirausaha’ pada 26-29 Feb 2024.

OK OCE hadir memberikan ‘Kelas Wirausaha’ dengan berbagai materi yang berpondasi dari 7 Tahapan OK OCE Prima (7 TOP), diantaranya adalah Pendaftaran, Core Value, Mindset Wirausaha, Business Model Canvas (BMC), Perizinan, hingga Literasi Keuangan.

Baca Juga: Memahami Program Inkubasi UMKM: Menelusuri Langkah-Langkah Menuju Kesuksesan Bisnis Kecil

Program yang menyasar ke lebih dari 80 siswa-siswi SMK PB Soedirman 1 tersebut, bertujuan untuk menciptakan mindset wirausaha kepada para pelajar untuk bisa menciptakan lapangan kerja, berharap tidak lagi kesulitan mencari kerja.

Sulistio, Direktur Program OK OCE menyambut baik kolaborasi tersebut, berharap bisa berkelanjutan.

“Senang bisa melihat kolaborasi ini, semoga materi yang disampaikan bisa memberikan kebermanfaatan secara berkelanjutan untuk siswa-siswi dan lingkungan sekolah untuk kedepannya,” ujar Sulis.

Novi, Bidang Kerjasama SMK PB Soedirman 1 mengatakan tidak sedikit siswa-siswi yang memiliki potensi wirausaha yang bisa digali lebih dalam.

“Melalui program ini, kami harap bisa menggali potensi jiwa wirausaha siswa-siswi kami yang sudah sedikit ada dari orang tua maupun lingkungannya,” jelas Novi.

Baca Juga: Memahami Perbedaan Sembelih Binatang Halal dan Tidak

Salah satu siswa SMK PB Soedirman, Lutfi Farvez Aksah merasakan manfaat salah satu materi ‘Kelas Wirausaha’.

“Dari Materi BMC, saya jadi tau pentingnya perhitungan memulai wirausaha berawal dari menentukan target pembeli, media, keunggulan produk, biaya hingga rencana aktivitas yang dilakukan kedepannya,” 

Materi BMC diberikan kepada siswa-siswi bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana mengembangkan model bisnis melalui pendekatan yang sistematis dan terstruktur.

Diakhir dari Program ‘Kelas Wirausaha’ akan ditutup oleh kegiatan Bazar UMKM di pelataran SMK PB Soedirman 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *