Kembangkan Inovasi Makanan, OK OCE Qalam Ciptakan ‘Cooking Class’ Pembuatan Jamur Crispy

Lampung – Dengan tingginya jumlah pembudidaya Jamur Tiram, menjadikan banyak inovasi makanan yang bisa dikreasikan oleh masyarakat. Tidak sedikit yang menjadikan Jamur Tiram tersebut menjadi olahan Jamur Crispy yang renyah dan lezat dikonsumsi.

OK OCE Qalam yang merupakan komunitas Penggerak OK OCE Indonesia menjalankan ‘Cooking Class’ Pembuatan Jamur Crispy di Desa sekampung Kota Metro Lampung pada Minggu (10/12).

Cooking Class tersebut secara langsung disampaikan oleh Eli Astuti Dewi yang merupakan Pelaku Usaha ‘Keripik Jamur Gress!’ sekaligus anggota komunitas binaan OK OCE Qalam Lampung.

Baca Juga: Bentuk Penguatan Mata Kuliah Kewirausahaan, OK OCE dan IPI Garut Tandatangani MoU Kerjasama

Kegiatan tersebut turut dihadiri 35 orang yang diantaranya anggota OK OCE Qalam dan masyarakat umum.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ‘Cooking Class’ Pembuatan Jamur Crispy tersebut adalah menjadi ajang silaturahmi dan edukasi tentang peluang bisnis yang bisa dijalankan sehingga memberikan inovasi jenis usaha dilingkup UMKM Lokal.

Eli mengatakan berterimakasih untuk OK OCE Qalam telah memberikan kesempatan membagikan pengalamannya.

“Terimakasih OK OCE Qalam Lampung, saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan keterampilan saya dengan para pecinta masakan. Jamur crispy adalah hidangan yang sederhana untuk menambah kelezatan menu makanan,” ujar Eli.

Ditengah pemaparan Teknik pembuatan Jamur Crispy, Eli juga membagikan Teknik awal membuka bisnis Jamur Crispy. Diantaranya adalah menyiapkan bahan yang tepat, memastikan kualitas rasa hingga menentukan target pelanggan.

Baca Juga: OK OCE Qalam Kab. Pringsewu Dorong Emak-Emak Mandiri Melalui ‘Cooking Class’ Pembuatan Lontong Paris

Diharapkan apabila sudah menjalankan bisnis Jamur Crispy, biar membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran karena sudah secara tidak langsung menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri.

Susilawati Soehoed, Ketua Umum OK OCE Qalam memaparkan bahwa kegiatan ‘Cooking Class’ tersebut akan rutin dilakukan setiap minggunya di beberapa titik wilayah Indonesia.

“Kami akan terus menjalankan ‘Cooking Class’ karena memiliki manfaat yang besar untuk anggota OK OCE Qalam dan masyarakat umum, yang terbaru kita akan mengadakan pelatihan dengan tema Sablon Kaos,’ ujar Susi.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh aktivitas OK OCE Qalam memiliki dasar untuk meningkatkan perekonomian melalui pendampingan Wirausaha, hal tersebut sesuai dorongan dari Founder OK OCE yaitu Sandiaga Uno dan Indra Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *