Kembangkan UMKM di NTB, OK OCE Jajaki Kolaborasi dengan PLUT KUKM dan Komunitas UMKM di NTB

NTB- Keberadaan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) menjadi salah satu upaya mendorong penciptaan wirausaha baru dan mengubah struktur ekonomi mikro, kecil dan menengah menjadi pengusaha besar. Dalam mengimplementasikan upaya tersebut, OK OCE menjajaki kolaborasi melalui kunjungan dan sikahturahim dengan para pelaku dan komunitas UMKM di NTB.

Silahturahim dan dialog dihadiri oleh Ketua Umum, OK OCE, Iim Rusyamsi,Ketua Harian OK OCE , Sahmullah Rivqi bersama Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM NTB, Jumat, 8 April 2022 di Aula PLUT KUMKM Dinas KOperasi dan UMKM Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, Tim PLUT KUMKM NTB dihadiri oleh Mahendra , Yaumi, Nini Suhaini, Himawan dan Fikri.

Peran OK OCE tidak hanya pembinaan dan pendampingan, diantaranya, akses networking,pembinaan, pendampingan, pembiayaan, perizinan , disisi lain juga  membangun kolobarasi dengan Universitas  dan pondok pesantren, khususya di Nusa Tenggara Barat. Saat ini OK OCE sudah membangun kerjasama dengan  Universitas Hamzanwadi.

Ketua Umum  OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan dalam sambutannya bahwa OK OCE merupakan  gerakan sosial untuk menciptakan lapangan kerja melalui kewirausahaan. Dalam menciptakan lapangan kerja melalui pendekatan wirausaha , OK OCE memiliki kurikulum 7 TOP (Tahapan OK OCE Menuju Prima).  “7 TOP, meliputi Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pencatatan Keuangan, hingga Akses Permodalan,” ungkap Iim.

Kolaborasi OK OCE bersama PLUT KUMKM NTB diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja. Hal ini disambut baik oleh Koordinator PLUT KUMKM NTB, Mahendra,  mengatakan bahwa PLUT  KUMKM sebagai tempat berdialog dengan UMKM,  PLUT KUMKM   NTB dengan OK OCE  memiliki misi yang sama untuk memajukan dunia usaha yaitu  UMKM. “Bahkan peran peranya  tidak jauh berbeda bentuk sentuhannya kepada UMKM. Kami berharap adanya kolaborasi antara PLUT   KUMKM NTB dengan OK OCE kedepan terkait dalam pembinaan UMKM”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.