Kerjasama OK OCE dan Universitas Esa Unggul: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa


Jakarta
– (2024/03/06) Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan pengembangan, Dr. Rilla Gantino, SE, Ak, MM menyambut baik tawaran kerjasama antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Esa Unggul.

Kerjasama ini berfokus  membentuk mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha, dengan harapan dapat memberikan kontribusi jangka panjang berupa peningkatan lapangan kerja bagi para lulusannya.

OK OCE (One Kampus One Center Entrepreneurship) program yang telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 40 kampus, menjadi pilihan untuk mendukung tujuan tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengubah Hobby Menjadi Bisnis yang Menguntungkan? Intip Informasinya

Program ini menekankan pada pembentukan jiwa kewirausahaan mahasiswa melalui pendirian pusat inkubasi bisnis dengan menerapkan kurikulum 7 TOP, OK OCE selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis pendampingan wirausaha menyambut baik hal tersebut.

Kerjasama yang diusulkan memiliki ciri khas fleksibilitas, diadaptasi sesuai kebutuhan kampus.

Sejumlah bentuk kerjasama yang diajukan mencakup inkubasi bisnis, pendampingan usaha bersama mentor, kehadiran dosen tamu atau praktisi, dan kolaborasi dalam kegiatan penelitian.

Baca Juga: Pentingnya Mempersiapkan Dana Pensiun: Investasi dalam Masa Depan yang Berkelanjutan

Salah satu program unggulan OK OCE yaitu Bisnis Competition, memberikan kesempatan bagi mahasiswa dengan ide usaha atau yang sudah memiliki usaha untuk bersaing.

Pra Bisnis Competition ini akan diiringi dengan roadshow ke berbagai kampus, dengan format yang dapat disesuaikan seperti kuliah umum atau bazaar.

Rektor Universitas Esa Unggul merespons positif tawaran kerjasama ini, melihat keselarasannya dengan visi misi kampus yang mendorong pengembangan jiwa wirausaha.

Baca Juga: Belajar Bisnis Dari ‘Bolot’, Bahagia Finansial di Umur 82 dan Miliki 142 Rumah Kontrakan

Dalam tanggapannya, kampus mengekspresikan ketertarikan tinggi terhadap proposal tersebut dan berencana untuk mendiskusikannya lebih lanjut.

Tahap selanjutnya mencakup pembahasan rinci mengenai bentuk kerjasama dan program yang akan diimplementasikan.

Perbincangan ini akan menjadi landasan untuk menyusun dokumen kesepakatan, baik dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) atau MoA (Memorandum of Agreement).

Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen serius Universitas Esa Unggul untuk memperkuat kerjasama ini.

Harapannya, kerjasama ini dapat menjadi tonggak penting dalam membentuk mahasiswa yang tidak hanya memiliki kualitas akademis, tetapi juga keterampilan kewirausahaan yang relevan dengan tuntutan dunia kerja.

Universitas Esa Unggul berharap dapat menjadi pelopor dalam mendukung dan memajukan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswanya.

Dengan demikian, diharapkan dapat mencetak lulusan yang siap bersaing dan memberikan kontribusi positif dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

Semangat kerjasama ini menciptakan momentum bagi pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *