Kerjasama Universitas Kian Meluas, OK OCE Sepakati MOU Dengan UGJ Cirebon

Foto : Acep Komara, Dekan FE UGJ Cirebon (Batik) bersama Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE (Putih) saat penandatanganan MOU, Sabtu, 20 November 2021

Cirebon – Pemuda merupakan salah satu aspek yang mendukung dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia, serta menjadi salah satu aspek dalam penciptaan lapangan kerja. Pada 20 November 2021, dilaksanakan penandatangan kerjasama (MoU) antara OK OCE Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Dekan FE UGJ yaitu Dr. Drs.H. Acep Komara.,SE.M.Si. Acep menyampaikan bahwa sangat berharap mahasiswa dapat berperan langsung dalam aktualisasi proses penciptaan lapangan kerja, dirinya juga menyampaikan bahwa perlunya pendampingan pada mahasiswa agar dapat bertumbuh dari jiwa entrepreneurship nya, sehingga dapat menciptakan start up baru dalam penciptaan lapangan kerja.


Acara penandatangan dihadiri juga langsung oleh Ketua Umum OK OCE Indonesia yaitu Iim Rusyamsi. Iim menyampaikan bahwa Roh dari OK OCE merupakan proses pendampingan dan mentoring pada para anggota, dengan kurikulum 7 TOP atau Tahapan OK OCE Prima. Tahapan ini berisikan :

  1. Pendaftaran
  2. Pelatihan
  3. Pendampingan
  4. Perizinan
  5. Pemasaran
  6. Pencatatan dan pelaporan keuangan
  7. Akses Permodalan
    Pada tahapan ini OK OCE yang mempunyai visi penciptaan lapangan kerja yang seluas-luasnya berbasis Sosial Wirausaha sangat siap dalam berkolaborasi bersama instansi pendidikan untuk menciptakan entrepreneur baru sehingga lapangan kerja tercipta. Dengan prinsip kerja 4 AS : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.30 – 14.30 WIB, turut juga dihadiri oleh jajaran management FE UGJ, Yaitu : Moh Yudi M (Wadek 1), Siska Ernawati ((Wadek 2), Lisa Hary (Ka. Prodi Managemen), Siti Nurhadiyati(Sek Prodi Akuntansi), serta Jajaran dari OK OCE Indonesia, yaitu : Sahmulla Rivqi (Wakil Ketum OK OCE), Abdul Gofur (Dir. Kerjasama OK OCE Indonesia), Azwa Nufi (Dir.Program OK OCE Indonesia), Rully Marjono (Dir. Riset, Hukum dan Data OK OCE Indonesia), Anne Ardianti (Tim Executive OK OCE Indonesia), Vienkan Bahreyis Khotazan (CEO Seeker Revolution Organizer), Fatmalia (Eresto – Mitra OK OCE Indonesia). Hal ini bertujuan untuk dapat langsung bersinergi program pendampingan yang akan dilakukan oleh UGJ setelah penandatanganan MoU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.