Ketum OK OCE Apresiasi Ratusan Mahasiswa MSIB Berikan Donasi Kepada OK OCE Kemanusiaan

Jakarta – OK OCE Indonesia selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berkolaborasi menjadi Mitra dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kini telah sampai di Batch ke 6. Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, mengapresiasi kehadiran ratusan mahasiswa peserta MSIB yang telah masuk angkatan ke-6. 

“Setiap tahunnya OK OCE menjadi mitra MSIB untuk dapat mengimplementasikan langsung kewirausahaan pada generasi muda, agar mereka menjadi generasi pencipta lapangan kerja,” ungkapnya di Plaza Hayam Wuruk, Jakarta, 25 Juni 2024. 

Baca Juga: Mahasiswa Magang OK OCE Dukung UMKM Lewat Pelatihan Desain Poster Produk

Lima bulan lamanya program batch 6 berjalan dengan beberapa penempatan mahasiswa dari seluruh Indonesia di gerakan sosial OK OCE. Ratusan mahasiswa ini menempati divisi yang linier dengan minat studi dan praktik langsung ke UMKM. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini, ratusan mahasiswa juga memberikan donasi yang akan didistribusikan oleh OK OCE Kemanusiaan. 

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Dan Daya Saing UMKM Surakarta, OK OCE Gelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM

Putu Hendra, Ketua Angkatan MSIB Batch 6, mengatakan, “Donasi ini dilaksanakan sebagai penutup kegiatan akhir magang kami di OK OCE. Serta ini  bukti bahwa kita telah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.”

Kedepannya pada bulan Juli 2024, OK OCE nantinya juga akan menerima kembali ratusan mahasiswa yang siap menjalani masa magang dan terjun langsung ke UMKM melalui MSIB. Batch 7 juga telah dibuka, menyaring ribuan kandidat untuk dapat bergabung bersama OK OCE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *