Kolaborasi OK OCE dan USC Dalam Ekonomi Berkelanjutan Peternak Sapi di Jawa Barat

BandungĀ – Mitra OK OCE, University of Southern California (USC) USA melakukan kunjungan dan studi banding ke PT Fajar Taurus Dairy Farm yang berlokasi di Sukabumi.

Nugroho, Direktur Operasional Fajar Taurus Dairy Farm mengatakan, “Wah excited banget, karena bisa sharing – sharing pengalaman dan bagaimana untuk meningkatkan populasi sapi,” Ungkapnya, 12 Maret 2024. Dengan adanya kunjungan mahasiswa USC, Nugroho mengharapkan “Kedepannya semoga sudah bisa memaksimalkan peternakan rakyat dan medium serta bisa meningkatkan knowledge peternak peternak sapi dan tools bisnisnya agar ekonominya berkelanjutan dan menjadikan peternakan yang sustainable”, tambahnya.

Baca Juga: Dampak COVID-19 pada UMKM di Indonesia: Tantangan dan Peluang

Dalam kunjungan ini, mahasiswa dari USC diperkenalkan terlebih dahulu tentang pengelolaan pakan, produksi susu, perawatan kesehatan ternak, serta melihat langsung sapi – sapi yang ada.

Mahasiswa USC, Mehak Kapoor mengatakan, “bahwa siklus hidup sapi luar biasa, dan kita dapat melihat langsung optomati pemrosesan khususnya sapi perah di Indonesia,”. Mehak beserta tim sangat mengapreasiasi dan antusias dapat berkunjung dan berkeliling di Taurus Farm, Sukabumi.

Baca Juga: Langkah Inovatif: Presiden Jokowi Memeriksa Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Kawat Tanjungbalai

Dalam kesempatan kali ini, Mehak bersama Gerardo Rochin, Kevin Lu, berharap dapat membantu optimasi peternak sapi di Indonesia dalam menemukan solusi atas hambatan yang dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *