Madezein, Produk Binaan OK OCE STII Raih Penghargaan ‘UMKM Juara 2023’ Jawa Barat

Bandung –┬áDinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskuk) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar closing ceremony program UMKM Juara 2023, salah satu UMKM binaan komunitas Penggerak komunitas OK OCE STII mendapatkan penghargaan pada 13 November 2023.

UMKM Juara 2023 merupakan program Gubernur Jawa Barat periode tahun 2019 – 2023, dalam rangka identifikasi fasilitas penguatan dan pengembangan produk UMKM di Jawa Barat.

Baca Juga: Tingkatkan Kreatifitas UMKM, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class Membuat Nastar’
UMKM Binaan OK OCE STII yang mendapatkan penghargaan kategori ‘Produk UMKM Terbaik’  adalah Madezein, merupakan produsen kosmetik dan skincare asal Bandung yang didirikan oleh Fitri Afifah pada Oktober 2019, kini terus berkembang tercipta produk unggulan.

Madezein banyak memproduksi kosmetik yang banyak diminati seperti Lipmatte Cream, Bedak Tabur, hingga Double Sun Protection.

Madezein Official - Arcamanik, Kota Bandung | Tokopedia

Kepala Diskuk Jabar, Rachmat Taufik Garsadi memberikan apresiasi kepada UMKM yang mendapatkan penghargaan UMKM Juara 2023.

“Selamat kepada para pemenang, pelaku usaha telah mengalami peningkatan kelas. Sejauh ini, telah terjadi kenaikan kelas, dari usaha mikro ke usaha kecil sebesar 17,8 persen, usaha kecil ke menengah naik 8,7 persen melalui program UMKM Juara,” ujar Taufik.
Baca Juga: Buka Peluang Bisnis Kuliner Menggiurkan, OK OCE GAN Hadirkan Pelatihan Pembuatan Roti!

Fitri Afifah atau hangat di sapa Fifi juga memberikan tanggapan dari penghargaan yang ia dapat, “Penghargaan ini sangat berharga, terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terutama OK OCE STII yang sudah mendampingi Madezein dengan maksimal hingga sekarang,” ucap Fifi.


Selain itu, Ketua OK OCE STII yaitu Elva Septinawati menilai Fifi membangun Madezein dari nol.

“Kami ikut senang dan salut, karena Fifi sebelumnya adalah pemula dalam wirausaha, ia ke Bandung dengan modal Nol membangun bisnisnya. Akan tetapi ia terus belajar dan bekerja keras hingga mendapatkan penghargaan ini,” jelas Elva.

Diharapkan dengan penghargaan tersebut bisa menggaet investor untuk membantu pengembangan usaha, meningkatkan brand image, hingga menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat saat menambah tenaga kerja. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *