Mahasiswa Magang OK OCE Dukung UMKM Lewat Pelatihan Desain Poster Produk

Jakarta – OK OCE selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja telah menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Poster Produk yang menarik menggunakan Canva pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, dan dihadiri oleh para pelaku UMKM dari berbagai sektor industri.

Pelatihan ini dipandu oleh Putu Hendra Wiraguna, seorang Mahasiswa Bisnis Digital , Politeknik Negeri Bali, yang memberikan pemaparan mendalam tentang bagaimana menciptakan poster produk yang menarik. Dalam pelatihannya, Hendra menyampaikan pentingnya desain poster yang efektif. “Poster dirancang untuk menarik perhatian, menyampaikan informasi secara efektif, dan memotivasi tindakan atau respons dari penontonnya,” ujar Hendra.

Baca Juga: OK OCE dan UPN Veteran Jakarta Bentuk Kerjasama SocioPreneur Berbentuk MoU

Pelatihan ini bertujuan untuk mempermudah para pelaku UMKM dalam membuat poster produk yang menarik dan informatif menggunakan Canva, sebuah alat desain grafis online yang populer. Dengan alat ini, peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan desain mereka, yang pada akhirnya membantu dalam mempromosikan produk mereka dengan lebih baik.

Salah satu peserta pelatihan, Welly Gani, menyampaikan apresiasinya terhadap pelatihan ini. “Terima kasih OK OCE atas pelatihannya, saya jadi bisa membuat poster dan semoga ilmunya bisa saya terapkan dan terus semakin baik,” kata Welly.

Dalam penutupnya, Hendra berharap materi yang disampaikan olehnya bisa diadaptasikan secara langsung oleh peserta yang hadir karena sangat berpotensi meningkatkan kualitas pemasaran digital produk UMKM.

Acara ini merupakan bagian dari upaya OK OCE dalam mendukung pengembangan keterampilan UMKM lokal, dengan harapan dapat membantu mereka bersaing lebih baik di pasar yang semakin kompetitif.

Kontributor

Nasya Nariyah

Team OkOceNews/ MSIB Batch 6 OK OCE 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *