Melalui ‘Cooking Class’, OK OCE Qalam Lampung Buktikan Keripik Singkong Jadi Bisnis Potensial UMKM

Lampung – Dalam upaya memajukan potensi ekonomi lokal, OK OCE Qalam terus bergerak aktif dalam memberikan pelatihan dan pendampingan untuk Anggota dan Masyarakat sekitar. Yang terbaru, OK OCE Qalam yang merupakan komunitas penggerak OK OCE Indonesia turut mengadakan ‘Cooking Class’ Pembuatan Keripik Singkong Oven pada Rabu, 29 November 2023 di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Program tersebut rutin dilakukan OK OCE Qalam Lampung sebagai wadah silaturahmi dan mengembangkan skill anggota OK OCE Qalam dan masyarakat sekitar di bidang Kewirausahaan, terutama Bisnis Keripik Singkong.

Baca Juga: Tumbuhkan Kesadaran Wirausaha, OK OCE Berikan Pembekalan Kewirausahaan di SMKN 70 Jakarta

Adapun ‘Cooking Class’ tersebut dihadiri lebih dari 30 orang dan materi disampaikan oleh Hendrawati selaku Pemilik ‘Tiara Snack’ yang salah satu produk unggulannya adalah Cassava Chip atau Keripik Singkong.

Dalam pernyataannya Hendrawati mengajak para peserta ‘Cooking Class’ untuk berbisnis Keripik Singkong.
“Selain enak di konsumsi, keripik singkong juga bisa menjadi ladang bisnis ibu-bapak yang bisa dimulai dari bisnis rumah,” ujar Hendrawati.

Iren, salah satu Pendamping UMKM di OK OCE Qalam Lampung menyatakan melalui ‘Cooking Class’ tersebut memberikan manfaat bagi anggotanya.

Baca Juga: Gebrakan Positif: Pengaruh Besar TikTok Shop dalam Mengangkat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
“Dengan program ini (Cooking Class) kita secara tidak langsung membantu pemerintah memberikan edukasi kewirausahaan yang memiliki peran penting mengurangi angka pengangguran.” jelas Iren.
Tidak lupa, Ketua Umum OK OCE Qalam yaitu Susilawati Soehoed memberikan respon positif, “Dengan Provinsi Lampung yang terkenal dengan pasokan Kopi, Pisang hingga Tapis menjadikan Cooking Class ini cocok untuk masyarakat sekitar, berharap bisa membangkitkan perekonomian secara signifikan”.

Rencananya, program ‘Cooking Class’ di Provinsi Lampung akan terus dilakukan oleh OK OCE Qalam Lampung dengan menyasar ke wilayah Pringsewu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *