Munawar Aziz Bagikan ‘Rahasia Membangun Merek’ Yang Kuat Melalui One Rule, Two Principal

Jakarta – Di bulan Ramadhan, OK OCE terus memberikan kebermanfaatan untuk pelaku UMKM, salah satunya melalui Program Ramadhan yang didalamnya terdapat Pelatihan Strategi Pemasaran Produk atau Jasa. Pelatihan diadakan pada Senin, 1 April 2024 di Kantor OK OCE Kemanusiaan, turut diisi oleh Munawar Aziz Master Trainer dan Manager Program OK OCE Indonesia.

Aziz memberikan pengalaman tentang pentingnya memberikan opsi kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

Baca Juga: OK OCE Indonesia Berbagi Berkah: Santunan untuk Para Mualaf

“Dalam marketing, kita harus menerapkan Prinsip ‘One Rule, Two Principal’ yaitu cari tahu dan kasih tahu. Prinsip ini banyak dilakukan pelaku Marketing di seluruh dunia,” ujar Aziz

Selain bisa dilakukan pelaku Marketing, pelaku UMKM juga perlu memiliki Prinsip ‘One Rule, Two Principal’, karena melalui Prinsip tersebut bisa memberikan Brand Image yang transparan dengan apa yang dibutuhkan pasar.

Aziz juga membagikan salah satu pengaruh dari Pemasaran, yaitu Copywriting Produk atau Jasa. Copywriting adalah cara mengkomunikasikan pikiran melalui tulisan untuk mengajak maupun mempengaruhi pembaca untuk tertarik atau membeli barang atau jasa yang dimiliki.

Penting bagi seorang pelaku UMKM untuk memiliki Unique Selling Proposition (USP) untuk memberikan hal yang berbeda dibandingkan pesaingnya. Sehingga berpotensi menciptakan minat konsumen.

Baca Juga: Sandiaga Dorong OK OCE Buka Lapangan Kerja Sebesar 4% Dari Jumlah Penduduk Indonesia

Tidak hanya materi dan tanya jawab, di sesi pelatihan Strategi Pemasaran Produk atau Jasa ini juga terdapat Praktek secara langsung membuat Copywriting yang tepat dari Produk atau Jasa yang dimiliki masing-masing peserta.

Berharap besar setelah selesai dari Pelatihan, para peserta memiliki bekal berupa pengetahuan dan skill Copywriting yang mumpungi dalam memasarkan Produk atau Jasanya.

Kontributor Okocenews : Nasya, Faddara, Hendra (MSIB Batch 6 OK OCE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *