OK OCE Bagikan Tips Memulai Bisnis F&B di ‘Entrepreneur in Action 2024’ Politeknik Negeri Jakarta

Jakarta – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melalui Program Studi Akuntansi kembali menggelar Accounting Fair, sebuah kegiatan rutin yang menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman. Salah satu acara unggulannya adalah seminar bertajuk “Entrepreneur in Action” (EIA) yang fokus pada tema kewirausahaan.

EIA tahun ini mengangkat tema “Mengubah Tantangan Menjadi Peluang” dengan subtema “Solusi Inovatif Untuk Pengusaha Di Bidang F&B”. Kali ini, PNJ berkolaborasi dengan OK OCE Indonesia dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dan berpengalaman, yaitu Dhikdaya Manggala Putra, Wakil Direktur Branding OK OCE dan Pelaku Wirausaha di bidang F&B melalui Roti Bakar Full Senyum dan lain-lain.

Baca Juga: Ketum OK OCE Apresiasi Ratusan Mahasiswa MSIB Berikan Donasi Kepada OK OCE Kemanusiaan

Dalam pernyataannya, Dhikdaya atau hangat disapa Dhika di Auditorium PNJ pada hari Jumat (28/6) mengatakan, “Dalam memulai bisnis F&B memerlukan riset pasar yang mendalam, konsep bisnis yang matang, dan strategi marketing yang tepat”.

Saat ditanya tentang Strategi Marketing Bisnis F&B, Dhika menjawab dengan perlunya menggunakan Framework Strategi yang tepat dimulai dari Awareness, Acquisition, hingga Retention.

Awareness berfokus pada membangun kesadaran merek melalui kampanye kreatif. Acquisition melibatkan menarik pelanggan dengan Unique Selling Proposition (USP) yang jelas. Retention bertujuan untuk menjaga loyalitas pelanggan melalui pengalaman yang memuaskan

Baca Juga: OK OCE dan UPN Veteran Jakarta Bentuk Kerjasama SocioPreneur Berbentuk MoU

Lalu dalam penutupnya, ia menjelaskan terdapat tantangan yang perlu dihadapi generasi Z dalam memulai bisnis F&B, yaitu kompetitor yang berasal dari luar negeri. “Dengan segala kemajuan teknologi dan pendidikan kompetitor dari luar negeri, hal tersebut menjadi tantangan untuk bisnis F&B bisa berkembang. Perlu adanya Diferensiasi berupa keunikan dari kompetitor tersebut”.

Seminar yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa-mahasiswi PNJ tersebut mendapat respon positif dari Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Sabar Warsini, S.E., M.M. “Terimakasih atas edukasi dan sharing pengalaman bisnis dari OK OCE Indonesia untuk mahasiswa kami, semoga apa yang diberikan bisa diaplikasikan dalam kehidupan dan bisa menciptakan lapangan kerja baru”.

Diakhir acara Seminar, ditutup dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi kegiatan bersama untuk diabadikan di media sosial OK OCE Indonesia dan Universitas Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *