OK OCE Bantu Pelaku Usaha Melalui Pelatihan Copywriting Produk, ‘Lebih Dari Sekedar Kata-Kata’

Okocenews.com –¬†Dalam bulan penuh berkah, OK OCE selaku Gerakan Sosial penciptaan lapangan kerja melalui pendampingan wirausaha mengadakan serangkaian Program Ramadhan, salah satunya ‘Pelatihan Ramadhan’ dengan tema Effective Copywriting Skill pada Kamis (21/03).

Pelatihan yang diadakan di Kantor OK OCE Kemanusiaan Tebet tersebut diisi secara langsung oleh Manager Kurikulum Program OK OCE, Aziz Munawar. Aziz merupakan seseorang praktisi dan trainer yang menjadi Pendiri Sekolah Menulis Balai Pustaka dan Best Practice Indonesia (BPI).

Baca Juga: Studi Banding OK OCE dan Mahasiswa University of Southern California, Tingkatkan UMKM Bidang Fashion

“Saat memiliki produk, penting untuk menentukan segmen, target, dan positioning (STP). Produk atau jasa tidak hanya berupa entitas pasif, tetapi haruslah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,” ujar Aziz.

Ia mengungkap terdalat salah satu kesalahan umum seorang pelaku usaha, yaitu hanya memikirkan keunggulan produk tanpa mempertimbangkan kebutuhan pasar. Hal tersebut perlu diperhatikan karena setiap produk harus memiliki Unique Selling Proposition (USP) yang membedakannya.

“Untuk memecahkan kesalahan tersebut, bisa melalui trik Copywriting yang menarik. Karena dapat menjadi sarana mengenalkan memperkenalkan produk, membangun citra positif, mempengaruhi, dan membentuk perilaku konsumen karena Copywriting bersifat lebih dari sekedar kata-kata,” jelas Aziz.

Baca Juga: Program ToT Mentor OK OCE Batch 8, Pengaruh ‘Ketenangan’ Dalam Public Speaking dan Coaching

Prinsip utama dalam menjual adalah bahwa konsumen tidak akan membeli produk kecuali mereka membutuhkannya dan menginginkannya.

“Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui kebutuhan pelanggan dan memberi tahu solusi yang dapat kita tawarkan dari Produk yang kita miliki,” ujar Aziz saat membahas Copywriting The Power of Word.

Dengan memahami esensi copywriting, kita dapat memperkuat strategi pemasaran dan meningkatkan daya saing produk di pasar yang semakin kompetitif.

Kontributor : MSIB Batch 6 OK OCE (Nasya Nariyah, Putu Hendra Wiraguna, Faddara Rizqia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *