OK OCE Bersama Finnet Ajak UMKM Melek Sistem Pembayaran Non Tunai

Jakarta – Belakangan ini perkembangan teknologi melaju semakin pesat, kebutuhan akan metode pembayaran yang lebih aman, cepat, dan nyaman pun semakin meningkat. Dengan semakin maraknya transaksi online dan kegiatan ekonomi digital, cashless menjadi pilihan yang sangat relevan dan penting untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.

Sejalan dengan hal tersebut, OK OCE Indonesia bersama Finnet Indonesia melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk Akuisisi Merchant OK OCE ke UMKM Anggota Penggerak OK OCE. Proses penandatanganan tersebut dilaksanakan pada Senin, 27 November 2023, di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Baca Juga: Pengamalan 7 TOP, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class’ Pembuatan Pempek

Pihak Finnet Indonesia diwakili oleh Puji Atmoko selaku Direktur Digital Business; Zamelya Trioza selaku GHO Ecosystem Development & Channel Management dan jajaran. Sedangkan pihak OK OCE Indonesia dihadiri oleh Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum.

“Terima kasih kepada Pak Iim dan Tim OK OCE, kerja sama ini merupakan bagian dari support kami ke Bank Indonesia untuk sistem pembayaran di masyarakat. Cita-cita kami adalah memberikan kebiasaan untuk pembayaran non-tunai dengan kolaborasi sistem ‘Less-Cash’.,” ungkap Puji Atmoko di Telkom Landmark Tower, Jakarta (27/11).

Ia memberikan contoh bahwa dengan menggunakan non-tunai dapat meningkatkan percepatan perputaran keuangan atau ekonomi. Ekspektasi kami agar bisa mempengaruhi inflasi keuangan, seperti naiknya harga daging di Jakarta menjadikan harga daging di luar kota juga naik harga

Puji menjelaskan lebih lanjut, penggunaan non-tunai juga memberikan keringanan untuk Bank Indonesia karena biaya pencetakan uang tunai yang sangat mahal. Selain itu, penggunaan non-tunai juga dapat mengurangi uang palsu yang beredar.

Baca Juga: Penandatanganan Kerja Sama OK OCE Indonesia dengan ESMEA: Tingkatkan Pendampingan Wirausaha di Eropa

“Terima kasih sudah diberikan kepercayaan sudah bekerjasama dengan Finnet yang merupakan bagian dari Telkom dan Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bagian dari 7 Tahapan OK OCE Prima (TOP) yaitu Pencatatan Keuangan, yang diantaranya adalah Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pencatatan Keuangan, dan Permodalan,” tutup Iim Rusyamsi.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk menggelar Sosialisasi Merchant Mitra Finpay dan menjadikan OK OCE menjadi Merchant UMKM Anggota Penggerak. Oleh karena itu, setelah bekerja sama dengan Finnet Indonesia, diharapkan OK OCE mampu memberikan pendampingan UMKM dalam meningkatkan awareness bertransaksi secara non tunai di era digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *