OK OCE Bicara 4 Hal Penting Dalam Membangun Bisnis

Jakarta – Dalam pengembangan gerakan, OK OCE mengadakan diskusi bertajuk Forum Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dalam peningkatan bisnis melalui pengumpulan data dan menghadirkan praktisi ekspertis. Pada FGD ini, ada 4 hal penting dalam membangun sebuah bisnis.

Abi Darwis, Transformational Coach, yang juga narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan,4 hal yang menjadi dasar dan perlu divalidasi dalam membangun hingga peningkatan bisnis yakni “What, Who, How big the market serta what the solution”, ungkapnya di Oria, Menteng, Jakarta Pusat, 31 Mei 2024.

Baca Juga: YPP SCTV-Indosiar Rangkul SKIES Indonesia Perkuat Potensi UMKM Ciptakan Lapangan Kerja

Coach yang akrab disapa Abi ini menjelaskan, pelaku usaha atau calon pebisnis perlu tahu lebih dahulu apa yang menjadi permasalahan terbesar. Selanjutnya jika sudah dapat menjabarkan apa saja yang menjadi permasalahannya, tentukan segmen dalam bisnis tersebut. “Telaah juga seberapa besar pasar yang dapat kita masuki dalam segmen tersebut, baru kemudian kita akan menemukan solusi lewat sebuah produk yang nanti kita hasilkan,” jelasnya.

Sementara itu, Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, mengatakan, OK OCE akan terus bergerak dalam mengembangkan kewirausahaan. “OK OCE mengarah pada social entreprise yang mana gerakan ini akan memaksimalkan pendapatannya sejalan dengan manfaat yang diberikan kepada masyarakat”.

Gerakan sosial OK OCE lahir saat kontestasi Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu di program kerja Sandiaga Uno. Sandiaga yang kini digadang memiliki peluang Calon Gubernur DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *