OK OCE dan Sekolah Impian Nurul Taqwa Persiapkan Kolaborasi Kewirausahaan di Bulan Ramadan

Jakarta –¬†Memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah, OK OCE terus memperkuat visi penciptaan lapangan kerja dengan menguatkan sinergi dengan Mitra Kerjasama Baru. Kini OK OCE siap berkolaborasi merencanakan Event Kewirausahaan bersama Sekolah Impian Nurul Taqwa (SINT).

Silaturahmi yang berlangsung di Masjid Nurul Taqwa pada hari Rabu (13/3) tersebut turut dihadiri oleh Direktur Kerjasama Pendidikan OK OCE, Abba Zubair Al Awwam dan jajaran sekaligus Chaidir Bedalah, Dewan Pengawas Sekolah Impian Nurul Taqwa dan jajaran.

Baca Juga: Panduan Langkah demi Langkah Ekspor dan Impor untuk UMKM

Sedikit gambaran bahwa SINT merupakan Pesantren Tahfidz dan IT untuk tingkat jenjang pendidikan SMP dan SMU, berada di bawah unit pengelola wakaf ZISWAF SKI Indosat. Hingga kini telah berjalan selama lebih dari 7 tahun membangun aktivitas Pelatihan hingga Pendampingan ke siswa/i.

“Alhamdulilah, hingga kini siswa-siswi di SINT telah menciptakan berbagai Produk Kreatif dibidang IT maupun DKV yang sudah dipercaya oleh customer di luar negeri,” ujar Chaidir.

Adapun produk dari siswa/siswi di SINT diantaranya adalah produk Smarthome, Vending Machine, Game Animasi Hiburan hingga Alat Pendeteksi Kerusakan Kapal Laut.

Baca Juga: Bersama OK OCE, Putri Habibie Perkenalkan Kuliner Gorontalo dan Peluang ‘Cuan’ ke UMKM

Azwa yang mendengar pemaparan Chaidir menyambut baik untuk berkolaborasi, “Hebat, OK OCE terbuka untuk berkolaborasi. Kami percaya bahwa melalui pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, kita dapat menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan berdampak baik bagi agama”.

Adapun dari hasil silaturahmi tersebut, mengerucut ide persamaan tujuan dari OK OCE Indonesia sebagai gerakan sosial penciptaan lapangan kerja melalui pendampingan Wirausaha dengan SINT untuk berkolaborasi awal berupa ‘Event Ramadan’ yang menghadirkan Expo UMKM hingga Talkshow Kewirausahaan.¬†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *