OK OCE dan UPN Veteran Jakarta Bentuk Kerjasama SocioPreneur Berbentuk MoU


Depok – 
Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta berkolaborasi dengan OK OCE mengadakan talkshow kewirausahaan bertajuk “Generasi Muda Tangguh: Membangun Kewirausahaan Berdampak Sosial” di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, lantai 4, Gedung Rektorat UPNVJ. Acara ini sekaligus menjadi momen bersejarah dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UPNVJ dan OK OCE.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ, MH, mewakili Rektor UPN Veteran Jakarta, menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam masa depan kewirausahaan di Indonesia. “Berwirausaha itu tidak instan, acara ini menjadi sangat istimewa karena ada penandatanganan MoU sebagai langkah konkret dalam membangun kerjasama dengan OK OCE. Harapan kami semoga acara ini bisa menjadi manfaat yang besar,” ujarnya.

Baca Juga: Iim Rusyamsi Inspirasi Generasi Muda Jadi ‘SocioPreneur’ Hingga Pencipta Lapangan Kerja

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia, juga menyampaikan pandangannya tentang kolaborasi ini. “UPN Veteran Jakarta punya visi yang luar biasa tentang kewirausahaan. Kita bisa wujudkan bersama melalui MoU yang akan ditandatangani. Kami akan bekerja sama dengan pelatihan dan program kami serta membantu kurikulum yang ada. Kami nanti akan membantu para dosen yang berperan aktif membantu UMKM dalam tugas pengabdian masyarakat,” kata Iim.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Dan Daya Saing UMKM Surakarta, OK OCE Gelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM

Penandatanganan MoU ini menandai awal dari kerjasama strategis antara UPNVJ dan OK OCE yang merupakan sebuah gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berharap kerjasama tersebut bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Kerjasama ini akan mencakup berbagai program pelatihan, workshop, mentoring, serta dukungan dalam pengembangan kurikulum kewirausahaan yang relevan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat.

Dengan adanya MoU ini, UPNVJ dan OK OCE berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kewirausahaan di Indonesia melalui pendidikan, pelatihan, dan kolaborasi yang berkelanjutan. Ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *