OK OCE Gandeng PRSI Tumbuhkan Semangat Entrepreneur Bagi Atlet

Foto : Hendy Setiono dan Indra Uno saat acara

Jakarta– OK OCE Indonesia bersama PRSI telah mengadakan webinar yang bertemakan “Tips Membuka dan Menjalankan Usaha Kuliner dan UMKM” yang dimoderatori oleh Indra Uno selaku Founder OK OCE. Diadakannya webinar ini dalam rangka menumbuhkan semangat entrepreneur untuk memulai usaha bagi yang belum memiliki bisnis khususnya dalam bidang kuliner. Dalam webinar ini di hadiri oleh Hendi Setiono selaku Founder Baba Group, Gina Nasution selaku Founder Mojitea, dan Putri Suryadjaya yang merupakan Ex Atlet Renang dan Monofin serta Pemilik Resto Ayam Penyetan Baluran Yogyakarta.

Mengingat UMKM masih menjadi penghasil PDB tertinggi dalam ekonomi Indonesia, dalam kesempatan ini OK OCE bersama PRSI memberi kesempatan khususnya kepada para atlet untuk berwirausaha.

Sektor kuliner menjadi salah satu pelaku UMKM yang semakin berkembang.

Sebelum berbagi pengalaman, Hendi Setiono menyampaikan harapan untuk para atlet “Saya juga pengin ada atletpreneur yang lahir dari bidang cabor olahraga dibawah PRSI yang kemudian bisa berkembang tidak hanya sebagai atlet namun menjadi atletpreneur yang bisa menjadi entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya, Rabu, 27 Juli 2022, Via Zoom.

Dalam kesempatan ini, Hendi berbagi pengalaman mengapa dirinya memilih membuka usaha kuliner dan langkah apa saja yang perlu dipersiapkan dalam membuka usaha ini. “Saran saya, mulailah dari bisnis yang menjadi kebutuhan dasar, dan jawaban salah satu kebutuhan dasar tersebut adalah bisnis kuliner, ” Saran Hendy Setiono kepada para peserta.

Beliau juga mengatakan “Walaupun dimulai dengan modal sekalipun, bahkan saya memulai dengan berjualan di trotoar, saya yakin temen-temen step by step bisa dinaikan bisnisnya menjadi skala yang lebih besar.”

Selaku Founder Mojitea serta ex atlet renang dan monofin, Gina Nasution juga berbagi pengalaman terkait kendala yang pernah dialami dan bagaimana seorang Gina Nasution mengatasi kendala tersebut. Selain berbagi pengalaman, Founder Mojitea tersebut juga menceritakan latar belakang terciptanya “Mojitea”.

“untuk memanage waktu ya dibagi-bagi, misalkan hari ini ada deadline, nanti seminggu lagi harus coba selesaikan deadline tersebut dalam waktu dua atau tiga hari sehingga ada spare waktunya, jadi kita speed up terus”.

Selain Hendi Setiono dan Gina Nasution, Putri Suryadjaya selaku pemilik resto ayam penyetan baluran Yogyakarta, ia juga meceritakan bagaimana latar belakang usaha ayam penyetan bisa terbentuk.

Dari webinar ini Putri Suryadjaya juga menjelaskan bahwa beliau memberikan dua value dalam bisnisnya yang berkonsep All you can eat. “Value pertama yang mereka berikan adalah dengan memberi wadah untuk orang-orang yang suka makan banyak, dan yang kedua mereka memberikan jawaban kepada konsumen yang suka makan dengan lauk yang sedikit tetapi dengan banyak variasi”.

Sebagai Penutup, Indra Uno, Founder OK OCE menambahkan, webinar ini diharapkan bisa memberikan motivasi yang dapat menumbuhkan semangat entrepreneur untuk memulai usaha khususnya dalam bidang kuliner serta dapat menjawab bagaimana untuk kita dapat menghadapi tantangan dalam berbisnis kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published.