OK OCE Kemanusiaan Berikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku IKM Produk Elektronika

Foto : Para Peserta sekaligus penerima manfaat Bantuan Modal Usaha OK OCE Kemanusiaan dan OK OCE LED berfoto bersama

Tangsel-  Lampu sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk penerangan. Berbagai jenis lampu tersedia mulai dari lampu pijar hingga lampu Light-emitting diode (LED) yang memancarkan cahaya lewat aliran listrik sehingga relatif tidak menghasilkan banyak panas ketimbang lampu pijar. Lampu LED juga menjadi lampu paling hemat mengonsumsi listrik di antara jenis lampu lainnya. Itu sebabnya lampu jenis ini banyak dicari.

Di Indonesia sendiri banyak orang yang lebih memilih penerangan dengan lampu putih khususnya LED, dibandingkan dengan bohlam cahaya kuning. Lampu LED , sinarnya lebih terang dan konsumsi listrik yang rendah. Lampu LED cenderung lebih awet.

Permintaan akan lampu LED ini menggerakkan komunitas penggerak OK OCE, OK OCE LED untuk memberikan pelatihan bagi mereka yang ingin membuka lapangan kerja baru. Hal ini sejalan dengan kurikulum gerakan sosial OK OCE Indonesia, yakni 7 TOP (Tahapan OK OCE Prima) dalam tahap 3 dan 4 adalah pelatihan dan pendampingan. Dalam mewujudkan tahapan guna menciptakan lapangan kerja baru, OK OCE bersama Kementrian Perindustrian mengadakan pelatihan khususnya produk elektronik yakni LED beberapa waktu lalu.

Foto : Suasana Kegiatan Pelatihan Lampu LED Bersama OK OCE LED

Salman, Ketua OK OCE Kemanusiaan mengatakan, Program pelatihan LED adalah bagian dari program Bantuan Modal Usaha OK OCE Kemanusiaan untuk penciptaan lapangan kerja bagi fakir miskin dengan total 20 penerima manfaat,”, ungkapnya pada pelatihan tersebut.  Tidak hanya itu, pelatihan ini juga diharapkan  agar mereka memiliki kemampuan  pembuatan lampu LED sehingga mampu berbisnis  lampu LED.

Dalam hal iini,  OK OCE Indonesia akan membuka pasar untuk menyerap produk yang dihasilkan dari pelatihan tersebut. Pelatihan dilaksanakan selama 8 hari, terdiri dari 2 pembagian sesi. Dalam hal ini, Ketua OK OCE LED, Arya pun langsung memberikan pelatihan kepada para peserta.

Arya juga berharap nantinya produk lampu dari OK OCE LED masuk ke katalog local, mendorong pemerintah maupun pihak swasta berperan mengangkat produk-produk karya dalam negeri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Seketaris Kementrian Perindustrian Kota Tanggerang Selatan, Kunti Bratajaya  dan Wakil Ketua Umum OK OCE, Sahmulla Rivqi.  Kegiatan ini diharapkan  melatih keterampilan para peserta dan membangun jiwa enterpreneur dalam rangka menciptakan peluang Usaha dan lapangan kerja membangun pertumbuhan perekonomian Tanggerang Selatan khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.