OK OCE Qalam Kab. Pringsewu Dorong Emak-Emak Mandiri Melalui ‘Cooking Class’ Pembuatan Lontong Paris

Lampung – Kelezatan kue kering lontong paris sering kali menciptakan kesan bagi para penikmatnya, tidak sedikit pecinta makanan ingin membuat lontong paris sendiri untuk dikonsumsi.

Tingginya peluang bisnis dari kue kering lontong Paris menjadikan OK OCE Qalam Lampung tergerak mengadakan pelatihan bertema ‘Cooking Class’ Pembuatan Kue Kering Lontong Paris dan Dessert di Desa Podosari, Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Senin (4/12).

Pemateri dalam pelatihan tersebut Amma Rahmawati, Owner dari Amma Cake&Cookies binaan OK OCE Qalam Kab. Pringsewu. Turut dihadiri oleh 35 orang peserta yang berasal dari pengurus dan anggota OK OCE Qalam hingga masyarakat umum.

Baca Juga: ‘Voluntrip OK OCE Kemanusiaan’, Jalan-Jalan Berlatar Program Sosial dan Edukasi Masyarakat

Santi Iren, Koordinator Acara Cooking Class sekaligus Pendamping UMKM OK OCE Qalam Kab. Pringsewu memaparkan tentang pentingnya pelatihan ‘Cooking Class’ tersebut.

“Saya harap ibu-ibu bisa menyimak pelatihan ini karena OK OCE Qalam ingin ibu-ibu memiliki keterampilan untuk berwirausaha sehingga tidak berketergantungan dengan suami,” ujar Iren.

Dalam pernyataannya, Amma selaku pemateri menekankan Kue Kering Lontong Paris mirip dengan Kue Ting-ting.

“Sebelum memulai, perlu diketahui Kue Lontong Paris mirip dengan Kue Ting-Ting namun yang membedakan terdapat roti didalamnya,” buka Amma.

Ia memaparkan bahwa Kue Lontong Paris berbahan dasar Gula Caramel, Kacang dan Roti.

Baca Juga: Ciptakan Peluang Bisnis, OK OCE Qalam Berikan Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang Lumer

Kegiatan pun ditutup dengan closing statement dari Ketua OK OCE Qalam Kab. Pringsewu yaitu Budi Hardiyanto. Ia mengatakan terimakasih kepada para pengurus OK OCE Qalam yang sudah support kegiatan ‘Cooking Class’ tersebut hingga berjalan lancar tanpa hambatan.

“Saya harap kegiatan ‘Cooking Class’ ini bisa diadakan secara rutin sampai UMKM kita bisa naik kelas ke pasar Internasional,” harap Budi.

Kegiatan OK OCE Qalam Lampung Kab. Pringsewu tersebut turut mendapatkan support dari Ketua Umum OK OCE Qalam, Susilawati Soehoed hingga Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *