OK OCE Skies Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

Bandung-Dalam rangka menjelang Ramadhan, UMKM SKIES BANDUNG RAYA menggelar acara Silaturahmi menjelang Ramadhan sekaligus belajar serta meng upgrade Program 7 TOP pada Rabu, 23 Maret 2022. Program 7 TOP dalam 7 Tahapan OK OCE Prima dimulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pencatatan laporan keuangan dan akses permodalan. Pada kesempatan yang dilaksanakan di Bandung Creative Hub secara hybrid. “Kegiatan ini membahas tahapan ke-6 (Pelaporan Keuangan) yang berkolaborasi dengan OK GAN dan juga tahapan ke-7 (Akses Permodalan) berkolaborasi dengan WakafPreneur dari OK OCE KEMANUSIAAN”, ungkap Ida Noor, Ketua OK OCE SKIES INDONESIA.

Acara yang di selenggarakan secara hybrid terbagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang yang dihadiri melalui Zoom meeting oleh Dr. Indra Uno (Pendiri Gerakan Sosial OK OCE), Iim Rusyamsi (Ketua Umum OK OCE Indonesia) serta hadir langsung di Bandung Creative Hub Ida Noor (Ketua Umum SKIES Indonesia), Salman Khabibi (Ketua OK OCE Kemanusiaan), dan Fitri (CEO & Founder OK GAN).

Pelaporan keuangan seringkali menjadi kendala bagi para UMKM, pencatatan sulit dilakukan karena keterbatasan waktu maupun sarana prasarana, padahal pencatatan sangat penting untuk melihat perkembangan produk maupun laba rugi di setiap harinya. Ternyata hanya melalui chat whatsapp, kita sudah bisa melakukan laporan laba rugi dengan output table excel secara lengkap melalui OK GAN. Sehingga, kapanpun dimanapun dapat melakukan pelaporan keuangan secara mudah dan real-time. Panduan penggunaan laporan keuangan sederhana beserta pengaplikasiannya dalam OK GAN dibahas secara tuntas didampingi para PIC.

Selanjutnya, pada materi akses permodalan, Wakafpreneur mengelola dana abadi bantuan dana kepada para UMKM melalui dana wakaf yang berupa alat tukar berjalan (uang). Materi WakafPreneur juga diawali dengan penjelasan hal dasar mengenai pengertian wakaf berikut hukum syariat dalam Islam. Syarat dan ketentuan maupun akses dengan WakafPreneur bisa dilihat langsung pada website WakafPreneur.Dalam hal ini member SKIES BANDUNG RAYA ikut berpartisipasi dalam SKIES BERWAKAF untuk Project dana abadi bantuan UMKM OK OCE.

Banyak sekali ilmu menarik yang bermanfaat dipaparkan oleh pemateri, antusias para anggota dampingan SKIES Bandung Raya menambah keseruaan kegiatan Silaturahmi menjelang Ramadhan & Materi Program 7 TOP hari ini. Selain berbagai materi yang disampaikan, terdapat acara kurasi produk yang memfasilitasi para anggota dampingan SKIES Bandung Raya. Diharapkan selain memahami isi materi, para anggota dampingan dapat menerapkan seluruh Program 7 TOP guna menaikkan kelas usahanya dan membangkitkan perekonomian Indonesia sesuai dengan Core Values Gerakan Sosial OK OCE.

Leave a Reply

Your email address will not be published.