Optimasi Marketplace Bagi Pelaku Usaha, Kolaborasi OK OCE dan Shopee

Jakarta – Pemerintah memiliki tugas untuk mengakselerasi 3 juta UMKM untuk go digital hingga Desember 2023. Di 2024, Gerakan Sosial OK OCE berkolaborasi dengan Kampus Shopee memberikan pelatihan kepada anggota dari OK OCE.

“Banyak yang sudah memiliki akun, namun belum dioptimasi. Shopee disini hadir memberikan pencerahan bagi anggota OK OCE yang ikut pelatihan hari ini”, Ungkap Firhan, Tim dari Shopee di Sekretariat OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan, 24 Januari 2024.

Baca Juga: Mengapa Kemasan Produk Sering Dianggap Sebelah Mata: Tinjauan Terhadap Peran dan Persepsi Konsumen
Kampus UMKM Shopee, punya wadah untuk belajar langsung dengan shopee, sepert foto produk dan live streaming.

Dalam pemasaran ada wadah promosi bagi Pelaku UMKM, seperti Shopee Pilih Lokal.

“Ibu-ibu disini juga kami ajak untuk ikut Shopee Live, agar optimasi penjualan produknya. Seperti tampilkan best seller produknya, gunakan wifi saat live, berikan giveaway, dan yang lainnya”.

Baca Juga: Strategi Pemerintah untuk Mempercepat Perputaran Ekonomi di Daerah Tertinggal

Dalam pelatihan ini juga Firhan menjelaskan, 7 Tahap psikologi sebelum berjualan online, yakni eksposure (gunakan semua media untuk memasarkan produk), ketertarikan (gunakan berbagai cara untjk menarik perhatian), imajinasi (ilustrasikan kegunaan produk), perbandingan (membandingkan keunggulan produk dengan toko lain), yakinkan (penjelasan produk yang meyakinkan pembeli), keputusan (gunakan diskon dan keterbatasan produk), kepuasan (beri pelayanan yang baik dan pantau rating atau preview yang diberikan pembeli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *