Parade Kisah Sukses UMKM Bertahan di Tengah Pandemi

Jakarta-Peluang untuk mendorong para pelaku usaha salah satunya sektor UMKM agar dapat terus berkembang dengan berbagai cara, serta dapat berperan dalam pertumbuhan lapangan kerja baru untuk masyarakat. Seperti data BPS sebelumnya yang disampaikan pada Virtual Business Gathering #1 yang mencatatkan di masa pandemic ini pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kontraksi -0.95%. Seeker Revolution Organizer bersama dengan OK OCE dalam program yang diselenggarakan setiap hari Sabtu ini mengangkat kembali konsep Virtual Business Gathering #2 dengan tema “Parade Sukses UMKM Bertahan Di Tengah Pandemi”. Konsep tersebut merupakan tahapan kurikulum 7 TOP OK OCE yaitu Pelatihan dan Pendampingan dengan cara Coaching Clinic.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 yang dimulai pukul 13.00 – 17.00 WIB. Turut dihadiri oleh Ketua Umum OK OCE yaitu  Iim Rusyamsi yang menyampaikan bahwa OK OCE mempunyai tahapan prima kurikulum 7 TOP, pada event Coaching Clinic ini merupakan salah satu tahap pendampingan, tahap ini merupakan tahap yang disampaikan oleh pendiri OK OCE yaitu Indra Uno sampaikan, merupakan rohnya OK OCE dan gotong royongnya OK OCE sehingga dapat berkembangnya usaha yang bertumbuh besar dan terciptanya lapangan pekerjaan secara terus menerus.

Dalam proses pendampingan coaching clinic event ini terdapat 5 manfaat yang akan di dapat oleh para anggota peserta yang hadir pada event ini, yaitu: 

1. Mendapatkan pembelajaran yang real dan nyata dari para coach terkait dengan berbisnis agar tidak mengalami kegagalan yang sama.

2. Memungkinkan bisnisnya lebih sukses dan lebih besar, tercatat dari hasil riset 93% yang mempunyai mentor akan lebih berhasil dibandingkan yang tidak memiliki mentor.

3. Memperluas jaringan sehingga bisa mengembangkan lebih besar.

4. Dukungan tambahan untuk memecahkan permasalahan dalam usaha.

5. Bisnis dapat bertahan di era pandemic sehingga lebih bisa memberikan manfaat lebih besar untuk orang banyak.

Acara juga berlangsung dengan para trainer yang sangat berpengalaman, yaitu:  Esti Dwi Gandini, Ketua Umum OK OCE Forever dan Owner Saja Kitchen,  Rully Mustaqimah, Wakil Direktur Program OK OCE dan Owner Tanzif, Septianes Handinata, Founder Duta Pisang dan School Of Founders, Ida Noormeyda,Ketua Umum SKIES OK OCE dan Owner Fashionate Idha.

 Sesi pertama yang mengangkat kiat sukses wirausaha kuliner di tengah pandemik dari Esti Dwi Gandini selaku Ketua Umum OK OCE Forever dan Owner Saja Kitchen menyampaikan bahwa modal usaha bukan hanya tentang uang, namun yang pertama mau memulai terlebih dahulu, mau berusaha, mau mencari cara, mau menerapkan, mau memasarkan, dan terakhir baru permodalan seperti dalam langkah 7 TOP OK OCE.

Sesi kedua yang mengangkat kiat sukses wirausaha home care & personal care di saat covid-19 dari Rully Mustaqimah selaku Wakil Direktur Program OK OCE dan Owner Tanzif menyampaikan, bahwa bergabunglah dengan sebuah komunitas untuk mengembangkan sebuah usaha dan dengan membantu banyaknya umkm di sekitaran kita akan memberikan dampak pada perkembangan usaha kita.

Sesi ketiga yang mengangkat start your own business and make it bigger higher and stronger dari Septianes Handinata selaku Founder Duta Pisang dan School Of Founders menyampaikan bahwa apabila kita ikut berkompetisi pasti akan ada kesempatan untuk masuk grand final, namun yang perlu diingat jangan lupa untuk mempersiapkan legalitasnya, persiapkanlah Bisnis plannya, pelaporan keuangannya, pitch deck dan terakhir yang paling terpenting adalah penjualan karena tanpa penjualan semuanya nothing, jadi kita wajib memahami bagaimana cara penjualan yang baik.

Sesi keempat yang mengangkat kiat sukses wirausaha fashion, kraf di masa pandemic selaku Ketua Umum SKIES OK OCE dan Owner Fashionate Idha menyampaikan bahwa legalitas dalam suatu usaha sangatlah penting dan janganlah takut untuk berbisnis, ambillah sebuah pelajaran dari seorang coach agar kita dapat memahami perkembangan usaha kita.

Acara Virtual Business Gathering #2 menggunakan Coaching Clinic dengan sistem pembuatan break room bersama masing-masing coach sehingga peserta lebih khusus untuk mendapatkan pendampingan dari para coach. Vienkan Bahreyis Khotazan sebagai ketua penggerak Seeker Revolution Organizer bahwa event Virtual Business Gathering #2 (Coaching Clinic) merupakan sistem pendampingan usaha dalam tahapan ke 3 dari dari kurikulum 7 TOP OK OCE.

Pada event ini anggota peserta juga mendapatkan sertifikat T2 dan T3 dari tahapan 7 TOP OK OCE, selain itu Virtual Business Gathering #2 (Coaching Clinic) juga merupakan acara yang dipersiapkan untuk para anggota yang mengikuti event ini agar mendapatkan akses permodalan usaha dan UMKM pada acara Virtual Business Gathering #4. Namun, sebelumnya pada Virtual Business Gathering #3 yang akan berlangsung pada hari sabtu, 17 Juli 2021 akan disajikan terlebih dahulu terkait cara pemasaran digital dan pembuatan pelaporan keuangan. Informasi lebih jauh dapat mengikuti perkembangannya pada link:   https://penggerak.okoce.net/seeker-revolution-organizer atau instagram: seekerrevolution

Leave a Reply

Your email address will not be published.