Peluang Bisnis Menggiurkan, OK OCE Forever Gelar Pelatihan Membuat Sambal!

Jakarta – Sambal merupakan salah satu bumbu yang tak lepas dari berbagai macam masakan Indonesia. Rasanya yang pedas dan menggugah selera membuat banyak orang tidak bisa lepas dari sambal dalam setiap hidangannya. Tidak heran, peluang usaha sambal rumahan menjadi semakin menjanjikan.

Selain itu, dengan semakin sibuknya gaya hidup masyarakat modern mengakibatkan kebutuhan akan makanan praktis dan cepat saji semakin meningkat. Inilah yang membuat bisnis sambal rumahan memiliki peluang besar untuk sukses.

Oleh karena itu, OK OCE Forever menggelar pelatihan peluang bisnis rumahan bertajuk ‘Pelatihan Membuat Sambal Mercon, Sambal Cumi, dan Sambal Hijau’, pada Kamis (16/11), di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian Sosial, OK OCE Qalam Lampung Gelar Program ‘Bantuan Sembako’ ke Puluhan Kecamatan Bandar Lampung

Materi tentang Usaha Persambalan disampaikan oleh Nisa Siregar dari OK OCE Forever Bekasi. “Jika ingin sambal lebih awet bisa pakai kemasan dengan bahan kaca, juga agar lebih tidak mudah terkontaminasi bakteri,” buka Nisa di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Kamis (16/11).

Kemudian, beralih ke sesi praktik, dimana pembuatan sambal didemonstrasikan langsung oleh Esti Ginting selaku narasumber sekaligus Founder OK OCE Forever. Jenis sambal yang akan dibuat Bersama-sama di antaranya sambal hijau, sambal mercon, dan sambal cumi.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan. “Motivasi saya mengikuti pelatihan ini karena saya ingin belajar lebih dalam tentang persambalan, sekaligus memperbanyak ilmu karena dunia kuliner perkembangannya sangat cepat,” ungkap Novi selaku salah satu peserta pelatihan sambal.

Baca Juga: Tingkatkan Kreatifitas UMKM, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class Membuat Nastar’

Bisnis sambal ini dapat dijalankan dari rumah. Dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial, Anda pun dapat mempromosikan produk sambal rumahan Anda secara luas dan mudah. Dengan target pasar yang luas, mulai dari ibu-ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga restoran dan warung makan, peluang untuk mendapatkan pelanggan yang loyal sangatlah besar.

Lebih lanjut, dengan penggunaan bahan-bahan alami dan proses produksi yang higienis, Anda dapat menarik minat konsumen yang lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan. Hal ini juga dapat menjadi nilai tambah bagi produk sambal rumahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *