Pemenang Program Desa Andalan Competition 2021

Foto Virtual Pengumuman Pemenang Desa Andalan 2021

Desa bisa menjadi ujung tombak pembangunan dan peningkatan ekonomi nasional degan catatan, desa itu mampu membawa dirinya menjadi desa yang produktif dan memiliki nilai lebih yang berasal dari usaha kreatif warga setempat dan tata kelola pariwisatanya.

Namun, belum banyak masyarakat yang bisa menemukan potensi dari desanya masing masing. Sebab itu, Program Desa Andalan di gagas untuk menemukan potensi desa dan meningkatkan SDM yang unggul.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para sahabat desa dari 300 orang atau desa yang terdaftar. dari semuanya itu kurang lebih ada 20 an kemudian disortir jadi 16 desa lalu dipilih 3 desa terbaik,” ucap Reni Fitriani tim manajemen Program Desa Andalan, melalui virtual conference, Selasa (1/6).

Pemenang Pertama

Foto: Juara Andalan 1, Dwinanto Bima P, Sukabumi Jabar

Juara Andalan 1, Dwinanto Bima P, “Sahabat Desa Andalan National Competition 2021”
Wakil Sukabumi, Jawa Bara. Juara pertama berhak mendapatkan Uang Pembinaan senilai Rp.4 juta dan Thropy, Wayang Kemenparekraf, Piagam Penghargaan, Goody Bag, Souvenir dan Kerjasama Exclusive Pendampingan Desa

Pemenang Kedua

Foto: Juara Andalan 2, Hestya Hemawaty, Wakil Kuningan, Jabar


Juara Andalan 2, Hestya Hemawaty “Sahabat Desa Andalan National Competition 2021”
Wakil Kuningan-Jawa Barat. Pememang kedua Sahabat Desa Andalan National Competition 2021 berhak mendapatkan Uang Pembinaan senilai Rp.3 juta, Thropy, Piagam Penghargaan, Goody Bag, Souvenir dan Kerjasama Exclusive Pendampingan Desa.

Pemenang Ketiga

Foto: Juara Andalan 3, Ferdiyanto Abas, Wakil Gorontalo

Juara Andalan 3, Ferdiyanto Abas, “Sahabat Desa Andalan National Competition 2021”
Wakil Gorontalo ,Juara ketiga berhak mendapat Uang Pembinaan senilai Rp.2 juta, Thropy, Piagam Penghargaan, Goody Bag, Souvenir dan Kerjasama Exclusive Pelatihan Desa.

Lebih lanjut, Juara Favorit “The Most Popular in Social Media”, Hardi Aji Badarwi “Sahabat Desa Andalan National Competition 2021″, Wakil Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Juara Favorit ” The Best Recommended Desa Andalan” Indriaty Eka Syahputri
“Sahabat Desa Andalan National Competition 2021” Wakil Medan, Sumatera Utara.

Juara Favorit “The Best Presentation” Sri Setiawati “Sahabat Desa Andalan National Competition 2021” Wakil Bogor, Jawa Barat.

Juara favorit berhak mendapatkan Uang Pembinaan sebesar Rp.1 juta, Thropy, Piagam Penghargaan, Goody Bag, Souvenir dan Kerjasama Exclusive Pelatihan Desa.

“Yang dilihat bukan desanya saja, tapi juga kontribusi mereka terhadap desa itu sendiri. Seperti, dari pikirannya, dari energinya, strategi thinking, jaringan. Artinya apa yang mereka punya dikerahkan untuk desa dan kembangkan desa. Ini beraneka ragam oleh teman teman kontribusinya,” ujar Reni.

Program Desa Andalan juga melihat kontribusi sahbata desa bagaimana mereka mengembangkan desa, dan sejauh mana dampaknya terhadap desa tersebut.

“Kita sangat apresiasi berbagai macam kontribusi dari sahabat desa. ini bisa jadi semangat bahwa kita walaupun tinggal di desa bisa memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan desa itu sendiri.

OK OCE Andalan merupakan anggota komunitas penggerak OK OCE yang memiliki beberapa program, selain Program Desa Andalan, juga ada Sertifikasi Mentor Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.