Penandatanganan MoU OK OCE dan UMU Buton, Realisasikan Kurikulum 7 TOP Dalam Dunia Pendidikan

Bau-Bau – Telah berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara OK OCE dan Universitas Muslim Buton (UMU) di Aula Gedung Universitas Muslim Buton, Kota Bau-Bau. OK OCE selaku gerakan sosial pencipta lapangan kerja mengadakan kolaborasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat wirausaha di kalangan mahasiswa UMU.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 6 Juni 2024 ini merupakan langkah awal dari kerjasama strategis yang diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi pengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Kerjasama ini diharapkan dapat memfasilitasi berbagai program pelatihan, workshop, serta mentoring yang akan membantu mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis dan keterampilan wirausaha.

Baca Juga: Temuin Komunitas (TUNTAS) Bandung, Indra Uno : Komunitas Perlu Tingkatkan Cuan dan Tambah Lapangan Kerja!

Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi dalam, “Ini menjadi langkah awal untuk OK OCE dan UMU Kota Bau-Bau, keduanya memiliki kepedulian terhadap wirausaha yang tinggi. Saya pikir OK OCE bisa berkolaborasi meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa melalui Kurikulum 7 TOP”.

Ia memaparkan bahwa 7 TOP terdiri dari Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan hingga Permodalan. Berharap mahasiswa dan jaringan pengurus pendidikan bisa mengadaptasi 7 TOP dalam aktivitas kewirausahaan.

Baca Juga: Halal Bihalal WCT, Perkuat Silaturahmi dan Misi Pemberdayaan Kehidupan Masyarakat

Rektor Universitas Muslim Buton, Dr. Sujiton, dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi yang besar terhadap inisiatif ini. “Kami sangat menyambut positif kegiatan ini, dan berharap akan berdampak pada tumbuhnya semangat mahasiswa untuk berwirausaha. Terima kasih pada pihak OK OCE yang telah bersedia berkunjung ke kampus UMU Kota Bau-Bau,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk bersama-sama membangun ekosistem wirausaha mulai dari Kota Bau-Bau. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan mahasiswa UMU dapat lebih terinspirasi dan termotivasi untuk mengembangkan usaha sendiri, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian lokal maupun nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *