Pengamalan 7 TOP, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class’ Pembuatan Pempek

Lampung – Dalam rangka mempererat hubungan melalui silaturahmi dan penciptaan peluang bisnis, OK OCE Qalam Lampung yang merupakan komunitas penggerak OK OCE Indonesia mengadakan kegiatan ‘Cooking Class’ Pembuatan Pempek Adaan dan Lenjer di Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung pada hari Minggu (26/11).

Kegiatan ‘Cooking Class’ rutin dilakukan oleh OK OCE Qalam Lampung sebagai bentuk pendampingan kepada anggota komunitas dan masyarakat wilayah Lampung, diharapkan secara tidak langsung bisa memberikan ide peluang bisnis hingga menciptakan lapangan kerja baru untuk kalangan ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Baca Juga: Penandatanganan Kerja Sama OK OCE Indonesia dengan ESMEA: Tingkatkan Pendampingan Wirausaha di Eropa

Dilain hal kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan edukasi makanan khas Palembang yaitu Pempek yang bisa dibuat sendiri dirumah maupun diperjualkan.

‘Cooking Class’ diisi oleh Aprisia Susanti dari Usaha ‘Dapoer Ibu Hayra’, turut dihadiri oleh 21 anggota OK OCE Qalam Lampung hingga beberapa pengurus OK OCE Qalam Lampung.

Ketua Umum OK OCE Qalam, Susilawati Soehoed turut menanggapi kegiatan ‘Cooking Class’ yang diadakan OK OCE Qalam Lampung tersebut.

“Antusias anggota OK OCE Qalam Lampung yang mayoritas adalah pelaku UMKM sangatlah tinggi, mereka menginginkan kegiatan ‘Cooking Class’ seperti ini rutin diadakan karena memberikan dampak positif,” ujar Susi.

Selain memberikan edukasi pembuatan Pempek, didalamnya juga terdapat pelatihan menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) hingga pengemasan yang baik dan benar.

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja Berkelanjutan: OK OCE, Madinah Group Indonesia, dan TODA Water Terus Berintegrasi

Susi juga menambahkan bahwa ‘Cooking Class’ tersebut merupakan bagian dari 7 Tahapan OK OCE Prima (TOP) yaitu Pelatihan dan Pendampingan yang terus digaungkan oleh Founder OK OCE yaitu Sandiaga Uno.

Lenny salah satu peserta ‘Cooking Class’ dan Anggota OK OCE Qalam Lampung mengatakan, “Alhamdulilah menambah ilm baru tentang pembuatan pempek, cocok banget untuk jadi ladang rezeki baru kami.”

Selain itu respon positif juga datang dari Ana, peserta Cooking Class’ dan Anggota OK OCE Qalam Lampung dengan menilai Cooking Class tersebut bermanfaat dan bisa dijadikan makanan ditengah kegiatan keluarga.

Kedepannya, OK OCE Qalam Lampung akan terus melakukan kegiatan ‘Cooking Class’ di Kabupaten Tanggamus dengan tema pembuatan Keripik Singkong Oven.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *