Pentingnya ‘Bahan Alami’ Dalam Memasak, OK OCE GAN Gelar Pelatihan Memasak di Depok

Depok – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, persiapan untuk menyambut bulan telah dimulai salah satunya adalah meningkatkan pengetahuan dalam memasak hidangan. Dalam rangka mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sejumlah pelatihan kursus memasak digelar, salah satunya dilakukan oleh OK OCE GAN bersama FiberCreme dan Turbo Home Appliances pada hari Rabu (24/1) di Sekretariat OK OCE GAN, Pondok Duta, Depok.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu para pelalu ekonomi mikro maupun Ibu Rumah Tangga dapat menyiapkan menu sehat terbaik untuk keluarga, maupun untuk produk yang akan dijual kepada masyarakat.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat ‘Kopi Asiang’, Kelezatan Kopi Khas Pontianak

Di dalamnya terdapat kegiatan demo memasak oleh Chef Dinar yang diikuti oleh para peserta, menggunakan bahan Alami. Adapun bahan Alami tersebut dioleh untuk membuat Purple Cendol, Purple Talam dan Sate Lilit Nasi Ungu.

Turut dihadiri lebih dari 50 peserta yang merupakan bagian dari Anggota Komunitas Penggerak OK OCE GAN dan Masyarakat Umum, 

Ketua Umum OK OCE GAN, Evie Sofia merasa bersyukur atas pelatihan yang memberikan dampak positif bagi peserta.

“Alhamdulilah kolaborasi FiberCreme dan Turbo Home Appliances, bisa memberikan kebermanfaatan untuk para peserta. Sekaligus juga meningkatkan wawasan penggunaan bahan baku yang baik bagi kesehatan diri dan keluarga,” ujar Evie.

Baca Juga: Membuka Peluang Baru bagi Profesional Pariwisata di Indonesia Melalui MRA-TP

Evie Sofia yang hangat disapa ‘Epoy’ tersebut juga menilai FiberCreme memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas pelaku Wirausaha dan kebutuhan di dapur.

“Melihat pentingnya makanan berkualitas, bubuk serbaguna dengan tinggi serat dari FiberCreme sangat bisa membantu peningkatan rasa dengan bahan yang alami. Selain itu juga Turbo Home Appliances memiliki alat masak yang berkualitas mendukung aktivitas di dapur,” jelas Epoy.

Salah satu peserta, Erin (24) merasa beruntung bisa hadir dalam pelatihan memasak tersebut.

“Beruntung banget bisa ikut Pelatihan ini, saya baru sadar pentingnya memasak dengan bahan alami karena memiliki efek kesehatan dan kebugaran yang baik untuk jangka panjang,” kata Erin.

Pelatihan Memasak tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *