Perkuat Skill Pemasaran UMKM, OK OCE Gelar Pelatihan ‘Strategi Efektif Konten VIdeo’

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan skill pemasaran, sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkumpul untuk mengikuti pelatihan strategi video konten. Acara ini dipandu oleh pemateri bernama Mentari Dwi Merzein, Content Creator Instagram. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka, yang ingin memahami bagaimana video konten dapat meningkatkan kinerja bisnis mereka.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Mengunggah Hasil Content Marketing Anda

“Kenapa harus ngonten? karena dengan membuat konten kita bisa terhubung dengan pelanggan, bisa meningkatkan brand awareness, juga menginspirasi dan mempengaruhi orang lain,” ujar Mentari dalam sesi pembuka pada Rabu, 8 Mei 2024 di OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan, 

Dia juga menyoroti beberapa tujuan penting mengapa UMKM harus fokus pada pembuatan konten, seperti terhubung dengan pelanggan, meningkatkan brand awareness, dan mempengaruhi audiens potensial.

Baca Juga: Selain UMKM, OK OCE Genjot Mahasiswa/i Menjadi ‘Mentor Kewirausahaan’

Salah satu peserta, Maya, menyampaikan kesan positifnya terhadap pelatihan ini. “Dari pelatihan ini saya jadi tahu apa yang harus saya perbuat untuk bisnis saya kedepannya, saya jadi bisa membuat strategi untuk sosmed usaha saya sehingga bisa menambah followers,” ungkapnya dengan antusias.

Pelatihan ini menjadi tonggak penting bagi UMKM yang ingin meningkatkan kehadiran digital mereka. Dengan memahami kekuatan video konten, mereka dapat lebih efektif terhubung dengan pasar mereka, memperluas jangkauan brand mereka, dan memperkuat pengaruh mereka dalam komunitas online. Dengan demikian, pelatihan semacam ini membantu UMKM mengambil langkah strategis dalam menghadapi era digital yang terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *