Perkuat Wawasan Bisnis Global: OK OCE Indonesia Hadiri ‘International Community Service Program 2024’

Jakarta – OK OCE Indonesia turut serta dalam acara International Community Service Program 2024 yang digelar oleh Universitas Trilogi pada tanggal 26 April 2024. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung dan apresiasi tema utama yang berkaitan dengan dunia bisnis kewirausahaan karena OK OCE merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Universitas Trilogi dalam rangka kerja sama dengan mitra-mitra, termasuk OK OCE Indonesia. Dengan tema “A-Z to Growth Your Business journey”, acara tersebut menarik perhatian mahasiswa dan pelaku bisnis untuk memperoleh wawasan baru terkait perkembangan bisnis.

Baca Juga: Kolaborasi OK OCE dan Jong Digital Preneur Dorong Inovasi AI di Bisnis UMKM

Dr. Dendi Anggi Gumilang, Wakil Rektor Universitas Trilogi, menyatakan, “Dunia sedang menghadapi situasi yang tidak menentu, mulai dari perang dunia hingga krisis pangan. Acara ini menjadi sangat relevan dengan peristiwa-peristiwa tersebut, agar kita bisa mengetahui bagaimana masa depan bisnis.” ujar Dendi.

Rizky Wihardi, CEO Wiseco.id, turut memberikan kontribusi dengan menyampaikan materi terkait Fundamental Ideas & Mindset. Dalam penjelasannya, ia menegaskan, “Kita bisa memiliki banyak ide untuk membuka bisnis apapun, namun yang membuat bisnis kita terus bertahan adalah marketnya.” tegas Rizky.

Baca Juga: Program Global Applied Research OK OCE x USC, Rully Mardjono : Peternak Sapi Memiliki Potensi Untuk Berkembang

Dalam era ketidakpastian seperti ini, bisnis harus mampu menyesuaikan strategi mereka dengan perubahan-perubahan yang terjadi di pasar global untuk tetap relevan dan berkelanjutan. Dengan demikian, kesadaran tentang pasar yang tepat adalah kunci untuk menjaga bisnis tetap bertahan dan sukses di tengah-tengah perubahan dunia yang cepat.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para peserta dapat menggali lebih dalam mengenai strategi-strategi bisnis yang dapat diterapkan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Keberadaan OK OCE Indonesia sebagai salah satu mitra acara ini memberikan dukungan yang kuat dalam menggerakkan perkembangan dunia bisnis di Indonesia.

Kontributor

Nasya Nariyah

Team OkOceNews/ MSIB Batch 6 OK OCE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *